Pecinta Sepakbola

Telaga Biru – Satyatama – Skill, Tehnik, Fisik,Kecepatan dan Inprofisasi Pemain yang diutamakan dalam olahraga ini.

Personil Bataliyon Infanteri 713/Satya Tama tadi sore jam 16.00 melaksanakan oraum sepakbola di Lapangan sepakbola Mayonif 713/ST (02-04-2019).  Ini juga merupakan oraum kali pertama dilaksanakan . Karena oraum ini pemainnya dihadiri oleh para unsur dari mulai Danyonif, Wadanyonif , Para Pasi, Para Danki serta prajurit berpangkat bintara dan tamtama di Yonif 713/ST.

Meski sepakbola tidak memandang pangkat, akan tetapi sikap dan etika sebagai prajurit tidak hilang ketika peluit wasit dibunyikan “teeeeeeeet” , mereka pun sebelum melaksanakan sepakbola melakukan pemanasan terlebih dahulu seperti jogging kecil serta melemaskan otot otot lainnya guna menceggah dari cidera yang tidak diinginkan.

Poto : Mayor Inf Julius Jongen Matakena

Olahraga ini sangatlah menyenangkan ,keseruan yang dirasakan Mayor Inf Julius Jongen Matakena (Wadanyonif 713/ST) , Pasi Intel Yonif 713/ST (Lettu Inf Suyono) beserta para prajurit lainnya. Karena sepakbola ini mampu membakar lemak yang tertimbun dalam tubuh kita serta mampu mengurangi stress karena keceriaan dan kegembiraan tergambar terutama saat lari mengejar bola.

Poto : Letnan Satu Inf Suyono (Pasi Intel Yonif 713/ST)

Kegiatan oraum ini terjadwal di setiap Selasa, Kamis, Sabtu. Sepakbola induknya olahraga dari olahraga lainnya. Karena sepakbola ini perlu tekhnik dasar menendang bola. Menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar,kaki bagian punggung.

“Peluit berakhir sudah dengan mendengar kumandang Adzan , mengingatkan saya sewaktu semasa SD lalu, dengar Adzan baru selesai sambil senyum raut ceria” tandas Kopral Dua Hasan Kerley.

Satu komentar pada “Pecinta Sepakbola

  • April 3, 2019 pada 1:49 am
    Permalink

    Satya tama Fc ..mantaaaaap

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *