Prajurit Yonif 713/ST pelajari Ilmu Jurnalistik

Bataliyon Infanteri 713/ST mengirimkan tiga orang prajuritnya ke Gorontalo Post untuk bimbingan belajar jurnalistik.

Tiga orang prajurit itu diantaranya Serda Aris , Prada Agung , Prada Lavendra. Mereka di printahkan langsung Danyonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand, S.H.M.Tr.Han., M.I.Pol secara lisan menyampaikan “Kalian bertiga pergi ke Gorontalo Post untuk melaksanakan bimbingan belajar jurnalistik” tandasnya.

Latihan ini sudah kali ke dua melaksanakan bimbingan belajar di Gorontalo Post guna mengetahui ilmu jurnalistik. Untuk yang pertama kali belajar ketika disaat akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah RI-Malaysia tujuannya untuk mengetahui bagaimana caranya menulis berita atau reportase aktivitas kegiatan ketika di perbatasan wilayah RI-Malaysia itu seperti jurnalistik semestinya.

Dan kali ini tiga prajurit diutus untuk mengetahui tatacara bagaimana membuat berita seperti jurnalistik asli, tidak hanya dituntut jago perang jago beladiri mempunyai fisik prima mereka juga di latih untuk bagaimana mengabarkan berita seusai real atau fakta tanpa ada hoax atau rekayasa.

Poto : Jitro Paputungan (pemred GP) dan Dua orang Prajurit Yonif 713/ST

Sementara itu , pimpinan redaksi Gorontalo Post Jitro Paputungan menyambut baik prajurit TNI yang ingin belajar jurnalistik ke Gorontalo Post. “Tentunya kami bangga sebab dijadikan tempat untuk belajar jurnalistik bagi prajurit TNI . Siapa saja bisa belajar ilmu jurnalistik itu pada dasarnya adalah mengabarkan berita sesuai Fakta”. tandasnya.

Harapan Danyonif 713/ST para prajuritnya bisa dan mampu mengetahui ilmu tentang bagaimana cara membuat suatu berita ,  utamanya memang tidak lain agar bisa menulis berita ilmu jurnalistik supaya seperti para wartawan untuk mengabarkan aktivitas ketika melaksanakan pengamanan perbatasan wilayah RI-PNG (Papua New Guinea) di bulan Agustus yang akan datang kurang lebih 10 bulan ke depannya.

Dampaknya agar jaringan berita Bataliyon Infateri 713/ST bisa memberikan keadaan di  medan tugas kepada warga masyarakat Gorontalo dan sekitarnya sehingga bisa di tahu aktivitas apa saja yang dilakukan Yonif 713/ST tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *