Maksimalkan Pengamanan Pemilu 2019, Yonif 713/ST kerahkan 400 personil

Telaga Biru – Bataliyon Infanteri 713/ST siap Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. Ini terlihat sekaligus untuk mengecek kesiapan personel dan material, Senin (15/4/2019) di lapangan Mayonif 713/ST.

Danyonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand SH., M.Tr.Han., M.I.Pol yang tidak bisa sempat hadir dalam apel pengecekan personil ini memberikan pesan melalui para Danki Pengamanan Pemilu untuk disampaikan kepada para prajurit supaya di pedomani, tinggal beberapa hari lagi Pilpres dan Pileg digelar. “Sesuai arahan Panglima TNI agar dipahami, dipedomani dan ditegaskan tentang NETRALITAS TNI. Untuk itu agar melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019 sesuai aturan petunjuk atau aturan keterlibatan dengan penuh rasa tanggung jawab serta koordinasi yang baik dengan masyarakat sekitar supaya dapat berjalan aman dan damai”.

Sebagai prajurit yang setiap saat siap bergerak , harus bisa membedakan berita yang sifatnya hoaks (bohong) dan yang merupakan fakta sehingga tidak mudah terpancing dalam melaksanakan pengamanan di daerah pengamanan tersebut serta selalu waspada, karena para prajurit mempunyai ilmu intelejen untuk perorangannya.

“Pelajari tugas TNI dalam melaksanakan pengamanan sesuai buku NETRALITAS TNI tentang pengamanan dan pahami daerah situasi yang sudah ada terutama situasi dimana pasukan ditempatkan persektor masing masingnya,” tambah Lettu Inf Suyono (Pasi Intel 713/ST)

Sesuai rencana dalam Pileg dan Pilpres mendatang para prajurit Yonif 713/ST yang dikerahkan langsung sebanyak 400 personil akan ditempatkan dibeberapa titik di wilayah Provinsi Gorontalo diantaranya Marisa , Pohuwato , Atinggola , Kabupaten Gorontalo dan sekitarnya.

(ST – 713 – TAMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *