Prajurit Yonif 713/ST meriahkan body contest Gorontalo

Gorontalo – Bataliyon Infanteri 713/ST mengirimkan 2 orang prajuritnya guna mengikuti ajang lomba body Contest yang di selenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) khususnya bidang binaraga di Gedung Mimoza multimedia jalan Hj Agus salim sabtu (13/04/2019). Ada 4 kategori lomba yang diselenggarkan dalam ajang lomba tersebut, yaitu kategori super beginner, new muscle, midle muscle, dan kategori untuk TNI – POLRI.

Pratu Muh Nur Fitrah dan Prada Oswaldus
perwakilan peserta dari Yonif 713/ST ini  berhasil mendapatkan peringkat Ke – 3 di kategori Super Beginner dan meraih peringkat Ke – 5 di kategori Super Begginer kelas TNI-Polri  pada lomba ajang Body Contest tersebut.

Body Contest sendiri adalah olahraga unjuk kekekaran otot dan kebugaran tubuh sebagaimana olahraga binaraga. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menghimbau kepada para pemuda di wilayah Kota Gorontalo agar mengembangkan diri dibidang binaraga, selain membentuk tubuh yang bagus olahraga ini juga bisa membuat tubuh menjadi sehat dan tidak mudah terkena penyakit.

Dalam ajang lomba tersebut, 2 orang prajurit pilihan yang sudah ditunjuk diri dari Yonif 713/ST ikut serta berpartisipasi dalam lomba Body Contest tersebut. Selain jago perang, beberapa prajurit Yonif 713/ST harus multiguna atau bisa disegala hal apapun contohnya lomba kebugaran ini dan untuk mendapatkan hasil yang maximal harus melewati latihan yang tekun dan lebih dari biasanya.

Danyonif 713/ST mengungkapkan bahwa ajang body contest  tersebut sangat bagus untuk mengembangkan bibit binaraga yang ada di wilayah Kota Gorontalo, dan bagi prajurit TNI sendiripun, guna dapat menunjang kesehatan serta menjadikan prajurit yang kekar seperti contoh Bapak KASAD Jendral TNI Andika Perkasa , karena semakin kedepan TNI dihadapkan dengan tantangan tugas yang menuntut kebugaran tubuh dan kesehatan yang prima.

Selain menjadi seni membentuk body yang menyehatkan, kami pun sering berlatih senam WOD (WORK OUT DAY) tiap sebelum kegiatan dimulai guna menjaga kekebalan tubuh dan untuk menghindari dari over weight (berat badan lebih).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *