Personil Satgas Yonif 713/ST wajib membangun kebersamaan

Bataliyon Infanteri 713/ST menggelar pembekalan psikologi lapangan untuk mengetahui unsur pimpinan, seperti  Danpos dan Wadanpos harus lebih dua langkah lebih maju karna bertanggung jawab kepada para anggota satgasnya, minggu (05/05/2019).

Sebelum kegiatan dimulai Danyonif 713/ST Mayor Inf Dony Gradinand S.H , M.Tr.Han., M.I.Pol menegaskan “Kegiatan ini harus dilakukan dengan santai tapi serius, ceria, senang dan semangat agar moril tiap masing perorangan tetap tinggi”.

Psikotes lapangan ini diikuti oleh para personil Yonif 713/ST yang mengikuti Satgas Pamtas RI-PNG sebanyak 450 orang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KatimPsiAD Kolonel Caj Rukhmi sekaligus menjadi juri dalam psikotes lapangan , Kapten Inf Dian Nugraha (Testtor 1) Lettu Caj Galih (Wasit sekaligus Testtor 2) dan Sertu Dede (Anggota Tim Psi)

Tantangannya adalah dimana para danpos beserta anggota harus membikinkan seni anyaman dari bahan bahan yang mudah di daur ulang seperti membuat tempat tisu dari bahan karton dilapisi oleh pelepah pisang yang sudah tua , cara menjernihkan air yang tadinya keruh menjadi bersih.

Serta diakhir harus di paparkan oleh Perwira tertua masing-masing Kompi Satgas tentang perencanaan Projek Plane yang bernilai besar, bernialai guna, dan dari bahan yang murah serta berguna saat Penugasan di Papua tahun 2019 ini.

Setelah itu ada babak selanjutnya dengan permainan Lapangan Danpos, Wadanpos beserta anggota satgas yang di pandu oleh  Lettu Caj Galih diantaranya, Game Perintah Operasi , Game Kuda Troya , Game Moving the water, Game barongsai/ular naga.

Kegiatan ini guna membangun kebersamaan dan tanggung jawab serta semangat tinggi dalam pelaksanaan Satgas Pamtas RI-PNG tahun 2019 ini karena hasil psikotes lapangan ini akan kami persembahkan untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *