Prajurit Yonif 713/ST dibekali ilmu sebagai tenaga pendidik untuk Satgas Pamtas RI-PNG

Bataliyon Infanteri 713/ST mengadakan pembekalan penyiapan tenaga pendidik SD sampai SMP yang bekerja sama dengan instansi terkait dinas kependidikan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Yonif 713/ST khususnya yang akan berangkat Satgas RI-PNG tahun 2019. Jumat (10/05/2019) di aula Mayonif 713/ST.

Bapak Sutrisno Yunus S.Pd, M.Pd (Kepala SDN 1 Limboto) menyampaikan kepada calon tenaga pendidik yang ditunjuk dari personil satgas yonif 713/ST untuk memberikan ilmu di saat satgas pamtas RI-PNG Yonif 713/ST tahun 2019 cara agar mampu menjadi guru yang sangat dirindukan oleh muridnya seperti apa dan bagaimana.

“Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Kuasa , berahlak mulia , sehat, berilmu , cakap, kreatif mandiri dan menjadi Warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab”. tandasnya

Rencananya tenaga didik dari para prajurit Yonif 713/ST ini akan dilatihkan dan berpraktek ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Gorontalo dalam kurun waktu kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *