Yonif 713/ST Menerima Penyuluhan Tentang Hukum oleh Kumdam XIII/Mdk

Batalyon Infanteri 713/ST yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Tahun 2019 ini terus mendapatkan penyuluhan ilmu-ilmu untuk diterapkan ditempat penugasan perbatasan yang akan datang. Sebanyak 450 personil Satgas Pamtas Yonif 713/ST mengikuti kegiatan penyuluhan Materi Hukum di Aula Mayonif 713/ST. Rabu (22/05/2019).

Penyuluhan materi tentang hukum oleh tim Hukum Kodam XIII/Mdk Kolonel Chk Sihabuddin. S.H., M.H beserta Mayor Chk Novi Mewo S.H dan satu orang anggotanya.

Adapun penyuluhan hukum tersebut mengangkat tema pemberlakuan sanksi administrasi yang dikenakankan bagi prajurit yang melakukan pelanggaran diantaranya penundaan pangkat, scorsing atau penonaktifan jabatan , yang disebabkan bila prajurit melakukan pelanggaran diantaranya THTI, Disersi, Lakalalin. Dan juga bisa terjadi pemecatan apabila melakukan pelanggaran yang fatal seperti penyalahgunaan MUHANDAK, dan Narkoba

Kolonel Chk Sihabuddin.S.H.,M.H (Kakumdam XIII/Mdk) dan
Mayor Inf Dony Gredinand. S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol

Harapan Danyonif 713/ST menyampaikan “Dengan adanya penyuluhan hukum tersebut semoga dapat menjadikan pemahaman, pengetahuan dan gambaran bagi prajurit dalam menghadapi tugas dan mendukung tugas agar tidak terjadi pelanggaran yang menyebabkan kerugian untuk dirinya sendiri dan untuk kedepan semoga bisa lebih baik dalam kehidupan kedinasan , keluarga dan masyarakat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *