Personil Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 713/ST Terima Pembekalan Materi dan Screening HIV / AIDS oleh Puskes TNI

450 prajurit yang terlibat Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 713/ SatyaTama melaksanakan kegiatan pembekalan materi dan screening HIV / AIDS oleh Puskes TNI bertempat di Aula Mayonif 713/ST , Dessa tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kamis (13/06/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kolonel Ckm (K) dr. Heni Lolita Tampubolon, yang kesehariannya sebagai SMF Watum RSPAD Gatot Soebroto.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan pengambilan sampel darah prajurit Yonif 713/ST tak hanya prajuritnya, Danyonif 713/ST pun mengikuti pengambil sampel darah tersebut dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Batalyon Infanteri 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand, S.H. M.Tr.Han., M.I.Pol ,

Ditambah kedatangan Danrem 133/Nwb Kolonel Czi Arnold A P Ritiauw untuk melihat dan mengetahui kegiatan prajuritnya yang dilaksanakan ini.  Dalam waktu yang sangat singkat Danrem 133/NWB memberikan sambutannya untuk personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST isinya tak lain yang utama dan paling utama kunci suksesnya dalam penugasan ialah harus menumbuhkan “SEmangat, JAga dan tingkatkan profesionalisme keprajuritan serta REndah haTI” dalam diri perorangannya.

Danyonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol menyampaikan ucapan terimakasih kepada Puskes TNI beserta rombongan atas waktu yang diluangkan untuk melaksanakan screening dan memberikan pembekalan materi tentang HIV / AIDS kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Tahun 2019 ini suatu kebanggaan tidak semua Batalyon Infanteri bisa didatangi oleh Tim Pusat Kesehatan TNI.

Kolonel Ckm (K) dr. Heni Lolita Tampubolon sedang memberikan materi kepada Personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST tahun 2019.

Dilanjutkan sambutan dari pihak Puskes TNI dan pemberian materi dari pihak Puskes TNI. Dalam penyampainnya dari Tim serta pembawa materi “HIV/AIDS bukan untuk ditakuti, serta jangan menjauhi orang yang terkena HIV/AIDS, tetapi berilah mereka motivasi dan jangan kucilkan mereka”, ungkap Pemberi Materi

Pada pelaksanaan kegiatan ini, seluruh prajurit Yonif 713/ST sangat antusias didalam menerima pembekalan materi yang disampaikan oleh Pemberi materi. Adapun salah satu penyampaian dari Pemberi materi bahwa tidak semua orang yang terkena HIV/AIDS adalah orang yang berbuat salah ataupun mereka yang melakukan hal yang negatif, melainkan banyak hal lain yang dapat menyebabkannya.

Hadir pada kegiatan ini diantaranya Mayor Ckm Said Jauhari, S.Kep. selaku Kasidukkes Kes Kostrad, Kapten Ckm (K) Devita, S. Psi Kasi Rik Ujikes Biddukesops Puskes TNI serta Bapak Dhayan Dirgantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *