Satgas Yonif 713/ST Melaksanakan Kesehatan Door To Door

Dalam Rangka Latihan Pratugas tahap dua Yonif 713/ST melakukan pemeriksaan keliling atau door to door, guna memastikan kondisi kesehatan bertempat di dessa Moutong, Selasa (18/06/2019).

Dokter Satgas Pamtas RI – PNG Letda Ckm Aldwin mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian latihan pratugas Satgas Yonif 713/ST kepada warga Dessa Moutong

“Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga sekitar. Anggota kita, secara cepat mengunjungi rumah-rumah warga untuk mengecek kondisi kesehatan warga serta melatih untuk kesiapan tugas dalam rangka pengamanan perbatasan daerah RI-PNG sektor utara,” kata Dokter Satgas

Dokter mengatakan pemberian pemeriksaan gratis keliling ini sendiri dilaksanakan oleh tim kesehatan Satgas Yonif 713/ST dari Pos Kout KM 31 dibawah dipimpin Peltu I dewa.

Dansikes mengungkapkan, kegiatan ini untuk membantu pelayanan Puskesmas Moutong di daerahnya masing-masing.

“Beberapa petugas kesehatan disini memang sudah ada, akan tetapi Satgas berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Door To Door guna melihat kondisi warga dessa setempat, apabila mengalami sakit sehingga bisa ditangani dan diobati dengan cepat,” kata Dansikes.

Selama seharian anggota satgas berkeliling Kampung, dan alhamdulilah kami tidak menemukan orang sakit.

Dansikes Peltu I dewa berharap dengan adanya kegiatan ini, semua warga dessa Moutong selalu dalam keadaan sehat. “Kita ingin warga kampung kondisinya selalu dalam keadaan sehat,apalagi cuaca disini sangat lumayan panas sekali”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *