Satgas Pamtas Yonif 713/ST Tangkap 4 Penyelundup Sabu Sabu di Perbatasan RI-PNG

Upaya pencegahan peredaran barang terlarang dan ilegal terus digencarkan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 713/ST di wilayah perbatasan. Kali ini latihan Pratugas Satgas Pamtas Yonif 713/ST mengamankan 20 Gram Narkotika berjenis Sabu Sabu  saat menggelar sweeping di depan Pos Kotis, Desa Tumilito, Rabu (19/6/2019).

Saat itu personel Pos Kotis yang dipimpin oleh Letda Inf Trianjar memeriksa seorang pengendara Mobil berjenis Avanza yang bertujuan akan melintasi batas antara RI-Papua New Guenie.

Saat dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan tidak bisa menunjukan identitas lengkap serta ditambah dengan ngototnya sipelaku ingin melintasi perbatasan antara RI-PNG ini, kami selaku Petugas pengamanan perbatasan merasa curiga, anggota Satgas Pamtas langsung mengecek barang yang dibawa pelaku dan ditemukan narkotika jenis sabu sabu seberat 20 gram yang disisipkan di bungkus rokoknya dan di selipkan didompetnya.

Dantim waltis pun memerintahkan kepada 3 anggotanya “Saat itu Serda Adam dan Dua Anggotanya menghentikan sebuah kendaraan Avanza yang melaju dari arah RI atas nama Bapak Julius (26th) dan 3 orang keluarganya. Saat dilakukan pengecekan ditemukan 4 bungkus serbuk sabu sabu di dalam bungkus rokok yang dibawanya,” kata Dantimwaltis, dalam keterangan tertulisnya,

Sesuai dengan peraturan Undang-Undang bahwa membawa obatan obatan terlarang berjenis Narkoba atau Narkotika lainnya dilarang memiliki, menyimpan dan menyelundupkan barang terlarang ini, selain membahayakan keamanan juga membahayakan orang-orang di sekitar karena sudah terlarang dan dilarang oleh Agama.

Kapten Chk Rio Iskandar, SH. Selaku Pakum Satgas Yonif 713/ST memberitahukan “Saat ini, keempatnya diamankan di kepolisian setempat beserta barang bukti sudah diamankan ke  untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *