TK Kartika Jaya XXI SE-Koordinator 3 Yonif 713/ST Melaksanakan Kunjungan Ke Bandara Udara Jalaludin Dan Polres Limboto

Dalam rangka mendapatkan pengalaman langsung atau kegiatan belajar di luar TK Kartika Jaya XXI SE-Koordinator 3 Yonif 713/ST yang di dampingi langsung Ny.Mirantie yang kesehariannya adalah ketua yayasan kartika koordinator 3 Yonif 713 berkunjung ke bandara udara Djalaludin Gorontalo dan Polres Limboto. Rabu (19/06/2019)

Tak hanya ketua yayasan yang mendampingi langsung adapun guru dan orangtua murid, dengan dipandu seorang guider siswa yang juga di sertai dengan orangtua murid menyimak penjelasan seputar keberadaan bandara. Anak anakpun dibimbing masuk bandara mulai dari awal masuk sampai ruang tunggu pesawat hingga saat akan penerbangan masuk ke pesawatnya.

Anak anak pun sangat antusis mengikuti kegiatan salah satu metode transportasi ini, kunjungan profesi TK merupakan salah satu kegiatan yang sering diadakan TK sebagai salah satu kegiatan yang sering diadakan TK sebagai salah satu kegiatan belajar luar kelas, dimana anak mendapatkan pengalaman langsung dari obyek yang dikunjungi.

Tak hanya mengikuti pelajaran tentang metode transportasi udara, kegiatanpun dilanjut dengan pengenalan ke kantor polisi Limboto merekapun sangat antusis mendengar penjelasan petugas polisi tentang tugas tugas dan peran polisi mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur lalu lintas jalan, pengealan rambu rambu lalulintas dan melakukan patroli ke desa desa dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan seperti ini bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi anak sehingga bisa menambah wawasan yang tadinya tidak tahu menjadi tahu berbagai macam profesi dan tugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *