Satgas Yonif 713/ST Gelar Karya Bakti Di Desa Talumalitu

Dalam Rangka latihan pratugas tahap dua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713 kembali melaksanakan kegiatan karya bakti, Kamis (20/06/2019).

Kali ini,personil Satgas Pos Kotis yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Suleman Nsala beserta 6 orang anggotanya melakukan pembersihan masjid dan membantu bercocok lahan pangan milik warga desa Talumalitu.

Pasi Ter Satgas mengatakan bangunan mesjid ini terlihat kurang rapih dan bersih sehingga kami satgas Yonif 713/ST inisiatif membantu pembersihan sekitaran masjid tersebut dari mulai dalam dan diluar.

Menurut salah seorang warga bernama Bapak Saril, Kegiatan yang dilakukan merupakan kepedulian TNI terhadap tempat ibadah dan lingkungannya.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan. Selain untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masjid, kegiatan semacam ini dapat mempererat silaturahmi para personil TNI dengan Masyarakat”. Tandas pengurus masjid.

Selain melakukan pembersihan mesjid bersama warga Kampung,Pasi Ter Satgas keliling ke warga yang mempunyai hewan ternak khususunya sapi untuk memberikan pelayanan kesuburan hewan ternak, serta menyampaikan, cara beternak yang baik itu tidak hanya memberikan makanan yang bagus untuk hewan ternak tetapi juga faktor kandang yang memenuhi harus selalu dijaga kebersihannya, kewajiban peternak setiap pagi dan sore harus rajin membersihkan kotoran hewan yang ada di dalam kandang.

Di samping itu PasiTer Satgas pun meninjau lahan pertanian milik warga setempat guna memberikan penyuluhan terhadap pembibitan tanaman pala wija yang baik serta menghasilakan buah yang banyak, sehingga dapat menghasilakan produksi rempah-rempah secara swadaya dan swasembada pangan secara mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *