Ustadz Gaul Yonif 713/ST Pimpin Yasinan Bersama Di Medan Latihan Pratugas

Segenap prajurit satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 713/ST melaksanakan kegiatan Yasinan malam Jumat disela-sela waktu bertempat di Pos Kotis setelah berlatih seharian dalam kegiatan Pratugas Tahap Dua Satgas Yonif 713/ST. Kamis (20/06/2019)

Sebelum kegiatan yasinan dimulai terlebih dahulu sholat magrib berjamaah dan dilanjut yasinan bersama. Dalam sambutannya Ustadz Gaul Yonif 713/ST Prajurit Satu Farhad Alamri mengatakan bahwa banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat membina mental serta rohani secara islami, salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan pembacaan surat Yasin.

“Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini maka akan menambah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri kita semua, yang tentunya akan bermanfaat selain bagi diri sendiri, iman dan taqwa juga merupakan modal yang sangat penting bagi seorang prajurit agar dapat melaksanakan tugas-tugas yang diembannya dengan baik”, lanjut Usatdz Gaul.

Di samping sebagai kegiatan rutin Satuan tidak hanya malam jumat akan tetapi setiap malam selesai berjamaah solat magribpun sering dilakukan yasinan ini , namun acara Yasinan malam jumat ini  digelar bersama sama anak panti asuhan ummul iman.

Banyak manfaatnya dalam kegiatan ini diantaranya guna meminta perlindungan serta keselamatan tugas didalam melakasanakan tugas operasi perbatasan RI-PNG sektor utara dala rangka menjaga keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Tugas Pokok TNI .

“Mari bersama-sama kita berdoa memohon kepada Allah SWT, agar memberikan rahmat serta ridho-Nya sehingga nantinya kita menuju daerah penugasan dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa suatu hambatan apapun, berangkat 450 orang pula ke hombasepun 450 orang dalam keadaan sehat wal’afiat”. Tambahnya

Dalam kegiatan ini turut hadir Dansatgas Yonif 713/ST, Perwira Staff dan Prajurit Bintara, Tamtama Yonif 713/ST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *