Pos Skamto Berikan Penyuluhan Pertanian

Dalam Rangka latihan pratugas tahap dua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713 kembali melaksanakan penyuluhan pertanian , Jumat (21/06/2019).

Kali ini,personil Satgas Pos Skamto yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Frengky Simanjuntak beserta 5 orang anggotanya melakukan penyuluhan bercocok lahan pangan milik warga desa Lombongo.

Danki Satgas Kompi A Yonif 713/ST meninjau lahan pertanian milik warga setempat guna memberikan penyuluhan terhadap pembibitan tanaman mahoni supaya dapat menghasilkan produksi pembibitan yang baik.

Di Indonesia sudah tidak asing lagi istilah “Penyuluhan Pertanian”, dimana penyuluhan pertanian itu sendiri sangat penting untuk meningkatkan produksi para petani, masih banyak petani di Indonesia yang merasa kecewa dengan hasil produksi panennya yang belum maksimal sementara usaha untuk mencapai itu telah dilakukan.

Maka dari itu satgas pamtas RI-PNG di bagian Pos Skamto mendatangi beberapa petani dan juga untuk tukar pikiran tentang bercocok tanam tersebut.

Bapak Dulehuto yang kesehariannya bercocok tanaman bibit mahonipun menyampaikan “Saya berterimaksih atas penyuluhan ini karena selama ini saya bertani berdasarkan pengetahuan yang saya miliki saja, dengan adanya penyuluhan ini saya akan coba teknik-teknik yang telah disampaikan mudah-mudahan produksi tanaman saya dapat meningkat”. ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *