Personil Yonif 713/ST Mengikuti Pembekalan Bintal dari Dinas Bintal Angkatan Darat

Dalam rangka sebelum pemberangkatan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 713/ST , personil satgas ataupun korum Yonif 713/St sekitar 500 orang dan Ibu Persit Kartika Chandra  50 orang, mengikuti pembekalan mental ideology dan kejuangan oleh Brigadir Jendral TNI Asep Syaripudin yang kesehariannya menjabat Kepala dinas pembinaan mental angkatan darat bertempat di Aula Mayonif 713/ST, Selasa (02/07/2019).

Dengan bertemakan “Melalui Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan pada Satuan yang akan melaksanakan Operasi dalam Negeri kita tingkatkan Nasionalisme dan Militansi Prajurit guna mendukung Tugas Pokok TNI AD dalam menegakkan kedaulatan dan Integritas NKRI”.

Kegiatan pembekalan mental ini sangat penting untuk prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi karena kedepannya akan melaksanakan tugas pokok tambahan unntuk menjaga kedaulatan NKRI di wilayah RI-PNG sektor utara dan juga bagi Komando Rumah atau unsur tinggal yang akan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di dalam asrama.

BrigjenTNI Asep Syaripudin menyampaikan “Saya berharap dalam melaksanaan pembinaan satuan, selalu mengupayakan yang terbaik, dalam mengambil langkah-langkah inovatif serta dilakukan dengan tulus dan iklhas dengan mengedepankan kejujuran dan kebenaran”. tandasnya

Sesuai tema diatas, para prajurit harus mempunyai Mental yang tangguh dan tidak memiliki mental yang mudah menyerah serta terombang ambing di tengah derasnya arus globalisasi zaman sekarang.

Poto bersama Kadisbintalad dan Danyonif 713/ST saat penyerahan cinderamata dan ciri khasnya dengan salam komando

Masalah yang patut di waspadai saat ini adalah maraknya penggunaan media sosial dan informasi yang dapat akibat pada tumbuhnya radikalisme (HOAX), narkoba dan tindakan yang tidak lazim. Akibatnya sangat dirasakan di lingkungan prajurit adalah menurunnya moril dan keteguhan iman oleh karena itu peningkatan pembinaan mental sangat di perlukan guna memelihara, meningkatlan kondisi mental prajurit beserta keluarganya. Melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan teknis bidang bintal yang telah di rumuskan dalam tiga komponen bintal yaitu Bintal Rohani, Bintal Ideologi, dan Bintal Kejuangan.

Poto bersama Kadisbintalad dan Danrem 133/Nwb

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kolonel Czi Arnold A.P Ritiauw (Danrem 133/Nwb), Kolonel Inf Thomas Heru Rinawan (Kabintal Dam XIII/Merdek), Letkol Inf L. S. Maramis (Kasiter Korem 133/NWB), Mayor Inf Junaidi, Mayor Inf Rachmat Hidayat, S.Ag (Kabagtaljuang Subdisbintalidjuang), Mayor Inf Dony Gredinand S.H, M.Tr. Han, M.I.Pol (Danyonif 713/ST), Kapten Inf Aries (Kabintal Korem 133/NWB), Kapten Chk Riyo Iskandar, SH. (Pakum Satgas Yonif 713/ST), Kapten Inf Simon Freddy Pasarribu (Wadansatgas), Lettu inf Sony T.W. (Kakorum Yonif 713/ST), para pasi dan para danki serta Ny. Mirantie (Ketua Persit KCK Cab LXX Koorcab Rem 133/PD XIII Merdeka) dan jajarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *