Personel Satgas Yonif 713/ST di Tes Urine Oleh BNN Provinsi Gorontalo

Dalam rangka melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI-PNG selama kurang lebih 9 bulan ditahun 2019 ini , sebanyak 450 personel satgas Yonif 713/ST di tes urine oleh BNN provinsi Gorontalo bertempat di Mako Yonif 713/ST. Jumat (26/07/2019).

BNN Provinsi Gorontalo ikut serta dalam penyuluhan pembekalan tentang apa itu obat obatan sejenis Narkotika dll kepada personel satgas yonif 713/ST yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah RI-PNG.

Dalam kegiatan ini tidak hanya penjelasan materi, sekitar 100 orang prajurit menjalani pengecekan tes urine, ini di maksud untuk lebih memastikan personel satgas siap secara fisik , mental dan sehat jasmani dan rohani dalam menghadapi medan tugas di papua sana.

Dalam hal ini BNN menjelaskan yang paling pokok untuk prajurit satyatama yang akan berangkat ke perbatasan benar benar bersih dari penyalahgunaan narkoba. hal ini di sampaikan langsung oleh kepala bidang P2M BNNP Bapak Daud yang dimana beliau sebagai Narasaumber pada kegiatan penyuluhan tersebut.

Dansatgas Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. menyampaikan “disamping di cek tes urine juga prajurit saya agar diyakinkan tidak ada yang menyalahgunakan Narkoba dan terhindar dari virus HIV/AIDS dan saya yakin hasilnyapun akan benar benar bersih” imbuhnya

Sementara hasil pengecekan kepada personel semua dinyatakan negatif dalam artian tidak ada prajurit yang teridentifikasi dengan narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *