TATAP MUKA DANSATGAS YONIF 713/ST DENGAN INSAN PERS PAPUA

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. saat bertatap muka dengan sejumlah perwakilan jurnalis yang ada di Kota Jayapura, Papua. Rabu (14/8/2019).

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. bersama sejumlah personelnya gelar tatap muka dengan insan pers di Kota Jayapura, Papua, Rabu (14/8/2019).

Pada momentum tersebut, Komandan Satgas Yonif 713/ST mememperkenalkan diri dan sekaligus memperkenalkan satuannya yang berasal dari Kodam XIII/Merdeka berpusat di kota Manado Provinsi Sulawesi Utara yang akan bertugas selama 9 bulan kedepan untuk menggantikan Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH.

Pada kesempatan tersebut Komandan Satgas mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan media yang bisa bertemu dan harapannya bisa mendukung pelaksanaan tugas Satgas Pamtas Yonif 713/ST di Bumi Papua,”ujarnya.

Mayor Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. pada kesempatan ini juga meminta sejumlah saran dan pandangan tentang situasi dan kondisi di Papua serta bagaimana karakteristik masyarakat terutama dalam menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Nantinya saya akan membuat lomba untuk meramaikan HUT RI ke-74 dengan harapan rekan-rekan wartawan bisa mendukung kami untuk memberitakan kegiatan tersebut,” katanya.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 713/ST mengaku kehadiran Satgas Yonif 713/ST di Papua terutama di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, selain melaksanakan tugas pokok yaitu menjaga perbatasan RI-PNG, mengecek patok dan kedaulatan bangsa juga harus bisa membantu masyarakat dan menjadi contoh untuk masyarakat setempat.

“TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, kami disini untuk membantu warga, selain tupoksi kami menjaga perbatasan,” ujarnya

Sementara itu, Supriyadi dari Harian Koran Sentani News menyambut baik kegiatan tatap muka tersebut.

“Semoga pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan yang baik, terutama memberitakan kegiatan Yonif 713/ST yang membantu warga Papua,” katanya.

Sama halnya dengan Pimred Wartaplus.com, Roberth mengaku baru pertama kali ada seorang pemimpin Komandan satuan yang begitu ‘familiar’ dengan wartawan.

“Jika dibandingkan dengan Satgas yang sebelumnya, mungkin kurang bersosialisasi. Tapi Komandan Satgas Yonif 713/ST langsung berinteraksi dan dekat dengan media,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *