“MEMBANGUN SEMANGAT KEJUANGAN” SATGAS PAMTAS YONIF 713/ST MENGAMANKAN KEGIATAN PERLOMBAAN DI DESA PETEWI

JAYAPURA – Menjaga keutuhan NKRI adalah tanggung jawab kita semua dengan berbagai cara dan upaya yang dapat dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Petewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST dengan dipimpin oleh Sertu Roin beserta 6 orang anggota lainnya melaksanakan pengamanan Lomba HUT RI ke -74 di kampung Petewi, Papua, Rabu (14/08/2019).

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand, S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol. dalam keterangan menyampaikan “Selain dengan pengamanan tersebut kami pun mempunyai rencana berbagai macam perlombaan untuk diadakan oleh Satgas Yonif 713/ST diantaranya balap karung, lomba volly dan lomba lomba lainnya yang bertemakan pantang menyerah seperti para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini”, Ungkapnya.

Warga setempat pun sangat merasa senang antusiasme dan keceriaan yang terpancar di wajah anak-anak Kampung Petewi, walaupun di bawah cuaca yang cukup terik matahari namun mereka tidak menjadikan penghalang untuk mengikuti perlombaan volly ball ini.

Perlombaan dimulai sore hari dan disaksikan langsung oleh Kepala Distrik Arso Timur David Z.N Aragae, S.STP. MM dan Ondoapi setempat Niko Kera.
“Kami sangat merasa senang anak-anak dari anggota Satgas TNI bisa selalu menjaga kami, makasih banyak selalu membantu serta ikut andil dalam hal apapun di kampung Petewi ini”, ungkap Bapak Niko.

Dengan adanya kegiatan pengamanan pada masyarakat seperti ini akan meningkatkan rasa ketentraman, kenyamanan dan ketenangan untuk menjaga kesolidaritasan antara TNI dengan Rakyat serta Pemerintah setempat, dengan memegang teguh semboyan yang sering dikeluarkan oleh anggota TNI yaitu Bersama Rakyat TNI kuat itu sangatlah tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *