PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA CABANG LXX YONIF 713/ST MENGGELAR KEGIATAN PERLOMBAAN

Dalam rangka memperingati HUT Ke- 74 Republik Indonesia, Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXX Yonif 713/ST menggelar kegiatan perlombaan untuk para persit dan anak anak yang ada di asrama militer ini bertempat di Mayonif 713/ST Dessa Tinelo Kecamatan Telagabiru Sabtu (17/08/2019).

Para persit ini hampir keseluruhannya istri istri yang di tinggal oleh suaminya ke medan tugas, tanpa rasa pilu mereka sangat menyadari bahwa jadi istri tentara itu pilihan dan harus mempunyai mental kuat tanpa ada keluhan yang mendalam.

Dengan rasa antusisme tinggi serta semangat tinggi yang penuh keceriaan para persit ini mengikuti perlombaan dan mendampingi anak anak di dalam perlombaan tersebut.

Ada beberapa perlombaan yang digelar untuk persit Markas Yonif 713/St ini diantaranya Lomba balap makan kerupuk dan Lomba Futsal Pakaian Daster . Sedangkan untuk anak anaknya mengikuti lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk dan lomba merangkat bayi.

Para persit ini menggelar perlombaan tersebut bekerja sama langsung dengan Bank BTN, dan beberapa hadiah pun yang sudah di siapkan oleh panitia perlombaan untuk para pemenang lomba, sehingga anggota persit dan anak anak akan bersungguh sungguh bersaing untuk mendapatlan hadiah tersebut.

Ny. Mirantie Gredinand menyampaikan bahwa guna perlombaan ini “Untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme semangat juang dan juga mempererat tali silaturahmi antara anggota persit serta melihat kekompakan dari ibu ibu persit. Lomba ini diadakan juga untuk mengisi waktu luang dari para istri yang sedang ditinggal penugasan oleh suaminya ke perbatasan RI-Papua New Guenie sedangkan untuk anak anak adalah sarana penting untuk menumbuhkan jiwa dan membetuk karakter pada dirinya masing masing. Karena merekalah kelak calon pemimpin negara yang akan datang untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *