SIRKUMSISI DI INDONESIA TIMUR

Satuan Tugas Yonif 713/ST gelar sunat massal untuk masyarakat Indonesia Timur yaitu Bumi Papua yang dipusatkan di wilayah Arso 7, Kabupaten Keerom Kota Jayapura. Selasa(03/09/2019).

Sejak pagi anak-anak yang didampingi orang tuanya terlihat antusias mendaftarkan diri dan mengantri menunggu giliran khitan meski sebagian anak terlihat gugup dan takut.

Untuk anak-anak yang terlihat takut langsung ditenangkan oleh Wakil Komandan Satgas Yonif 713/ST, itu wajar saja. Kegiatan ini bisa diikuti seluruh masyarakat Arso, bahkan ini wujud peduli satgas Yonif 713/ST untuk Bumi Papua.

Dansatgas Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand.S.H.M.Tr.Han.M.I.Pol. mengatakan dalam kegiatan ini, juga melibatkaan “Tim Kesehatan dari Prajurit Satgas kami sebagai wujud bukti bahwa TNI tidak hanya jago perang melainkan jago dalam hal apapun. Kemudian untuk adik adik yang disunat akan diperhatikan terus sampai masa pemulihan” tuturnya

Tiga hari kemudian apabila obat obatan habis atau perlu apa yang dibutuhkan warga setempat bisa mendatangi Pos Satgas Yonif 713/ST supaya selalu terkontrol dan terus diawasi sampai selesai. Ini salah satu bentuk wujud peduli satgas Yonif 713/ST kepada masyarakat Bumi Papua yang membutuhkan.

Tujuan sunat ini bukan untuk hal yang membuat seseorang menjadikan hal hal yang tidak dipikir biasanya melainkan untuk Sirkumsisi atau biasa disebut membersihkan diri yang bisa jadi dapat mengganggu pada kesehatan alat vital lelaki tersebut.

Penyampaian salah satu orang tua dari salah satu peserta yang di khitan Bapak Hernest menyampiakan “Tenang sekali sudah selesai, terima kasih kepada Satgas Yonif 713/ST karena sudah mengadakan kegiatan ini yang merupakan kepedulain bapak bapak TNI kepada Warga Kami,” ucapnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *