WUJUD SATGAS YONIF 713/ST DI ARSO BARAT JAYAPURA

Seorang Komandan Kompi Satgas Yonif 713/ST berusia 40 tahun menjadi peserta khitanan massal SatyaTama di Skamto, Arso Barat, Kabupaten Keerom, Jayapura. Danki Satgas Yonif 713/ST mengaku baru mengetahui hukum khitanan bagi seorang umat sebelum acara khitanan berlangsung. Selasa  (03/09/2019)

Danki satgas adalah salah satu contoh dari sekian banyak persoalan yang mendorong kita untuk peduli pada saudara-saudara kita di Timur Indonesia.

Kegiatan ini merupakan kepedulian satgas Yonif 713/ST terhadap masyarakat Timur Indonesia yaitu Bumi papua agar terjauhnya dari hal hal yang dapat mengganggu kesehatan alat kelamin maupun untuk kebersihan diri atau biasa disebut sirkumsisi.

Tujuan kegiatan sunatan massal ini tidak hanya untuk umat muslim melainkan semua kalangan umat bisa melakasanakannya. Kegiatan ini pun pesertanya mulai dari berusia 6 tahun sampai dengan 40 tahun .

Dansatgas Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand. S.H.,M.Tr.Han.M.I.Pol. menuturkan dalam keterangannya “Ini rasa wujud kepedulian kami Satgas Yonif 713/ST kepada saudara saudara yang ada di Bumi Papua, serta kami jadikan penyemangat untuk adik adik bahwa seorang Danki Satgas pun mengikuti acara khitanan massal ini agar rasa halusinasi yang selalu menakut-nakuti pada perasaan adik adik bisa hilang dan menjadikan jati diri pemberani pada usia dini adik adik tersebut” tuturnya.

Gus Yusuf yang datang langsung dari Pondok Pesantren Darul Hikmah Sukun Kota Malang, Jawa Timur yang didampingi oleh santrinya yang bernama Nico ini menyampaikan “Ini rasa wujud kebanggaan saya tersendiri bisa mengkhitan langsung pangkat yang paling tinggi saya khitankan adalah Danki, Karena seperti hal biasa ada juga yang mengikuti sunatan dari anggota TNI atau Polri rata rata dari pangkat golongan Bintara dan Tamtama”

Dampak dalam kegiatan Khitanan Massal ini sungguh banyak hikmahnya mulai dari sirkumsisi atau membersihkan diri serta yang paling utama mendekatkan jalin komunikasi antara TNI dengan Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *