SEBANYAK 300 KG VANILLI DIAMANKAN SATGAS PAMTAS YONIF 713/ST

Satgas Yonif 713/ST Pos Ramil Tami berhasil mengamankan sebanyak 300 Kg Vanili di Jalan Distrik Muara Tami, Sabtu (07/09/2019).

Pelaksanaan Sweeping yang dilaksanakan Pos Ramil Tami dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Pos Ramil Tami Kapten Inf Supriyanto, kegiatan sweeping tersebut dilaksanakan di Jalan Distrik Muara Tami pada Pukul 14.30 WIT.

Sweeping yang berlangsung siang itu merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan Pos Ramil Tami, setelah beberapa jam kemudian tepat pukul 15.21 WIT melintas 1 unit mobil dengan Nomor Polisi PA 8432 AJ dengan penumpang berjumlah 2 orang dari arah perbatasan Skouw menuju ke kota Jayapura yang mencurigakan.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan dengan teliti oleh personel Satgas yang melaksanakan Sweepingpun didapati Vanili kering sebanyak 300 Kg berbentuk 12 bagz yang diletakkan di bagasi belakang kendaraan tersebut. Adapun didapati keterangan 2 orang tersebut yaitu Bapak Vickly B. Mongkou (42 Th) dan Bapak Uruf (54 Th) mereka berdua beralamatkan di Kotaraja Abepura.

Pemilik Vanili tersebut yaitu merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berasal dari Jayapura yang bernama Bapak Johannes Homalilo S. H (59 Th). Dari keterangan Bapak Johannes bahwa Vanilli tersebut akan dijual kembali. Hasil koordinasi personel Satgas Yonif 713/ST dengan Satgas Ban, Pospol, Beacukai dan Karantina untuk sementara vanilli tersebut diserahkan kepada Pospol Sub Skouw dan akan diurus oleh karantina karena vanilli tersebut memiliki dokumen yang tidak sesuai dan tidak resmi dari instansi terkait.

Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST melalui Danpos Ramil Tami Kapten Inf Supriyanto menyampaikan “Kami lakukan ini bukan karena menghambat ataupun mematikan ekonomi rakyat namun alangkah baiknya kelengkapan administrasi itu harus dilengkapi dan harus sesuai ketentuan untuk menghindari permasalahan”, Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *