PATROLI PATOK MM 2 MUARA TAMI PAPUA

Satgas Pamtas Yonif 713/ST melaksanakan Patroli Patok MM 2 yang merupakan tugas dan tanggung jawab Satgas Pengamanan Perbatasan khususnya di Pos Muara Tami, Kamis (19/09/2019).

Pelaksanaan Patroli Patok dengan kekuatan satu tim tersebut berangkat menuju patok MM 2 yang berkoordinat di CO 0019 0363 dengan dipimpin langsung oleh Danpos Muara Tami yaitu Letda Inf Megantara dan didampingi oleh Perwira Topografi Satgas Letda Ctp Achmad Supeno beserta dengan Dansi Mayon Sertu Latif Hamzah.

Dalam pelaksanaan yang diawali dengan pengecekan atau apel pagi, pasukan langsung segera mempersiapkan diri untuk bergerak berangkat dari Pos Muara Tami menuju sasaran. Dengan menyusuri hutan yang cukup lebat dan jalan yang tidak rata, tim Patroli Patok tetap dengan semangat melewati rintangan dan tidak menjadikan semua itu sebagai penghalang bagi personel untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Didalam melewati hutan yang lebat Tim Patroli Patok tetap harus berhati-hati dikarenakan medan yang dilalui merupakan medan yang cukup sulit, tanpa adanya konsentrasi dan kewaspadaan baik ancaman dari Kelompok Kriminal Bersenjata maupun dari binatang buas yang ada di hutan Papua mereka tidak akan sampai di sasaran.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup lumayan jauh kurang lebih selama 2 hari dan menguras banyak tenaga, tepat pada pukul 15.00 WIT Tim Patroli Patok sampai di CO MM 2 dengan aman. Selanjutnya Timpun melaksanakan pengecekan ataupun pembersihan disekitar patok dikarenakan banyaknya rumput-rumput yang cukup tinggi dan tidak lupa untuk segera merekamnya di GPS agar diketahui Koordinat yang nyata dialapangan yaitu dengan hasil CO 0500353 9703638.

Danpos Letda Inf Megantara mengungkapkan “Kami bersyukur bisa menemukan dan sampai ke Patok MM 2 ini walaupun kami tempuh selama kurang lebih selama 2 hari dengan jarak 13 Km dan melewati medan lereng gunung serta sungai, namun itu tidak menjadi hambatan bagi kami,  jarak yang jauh dan medan yang berat itu semua kami tempuh demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Ungkapnya. 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *