SATGAS BERIKAN PELATIHAN SEPAKBOLA

Nafri – Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan pelatihan sepakbola bagi anak-anak berbagai usia di SSB Nafri bertempat di Lapangan Bola Kampung Nafri, Jum’at (27/09/2019).

Pelatihan ini dilaksanakan untuk membantu SSB Nafri dalam mengembangkan bakat anak-anak Perbatasan dalam bidang olahraga khususnya sepakbola. Sepakbola adalah salah satu kecabangan olahraga terpopuler di dunia dan bahkan rata-rata semua anak laki-laki menyukai olahraga ini termasuk anak-anak yang ada di Kampung Nafri. Namun olahraga tersebut juga memiliki resiko yang cukup tinggi terhadap cedera sehingga ketika bermain harus sangat berhati-hati dan tidak boleh bermain dengan kasar ataupun keras.

Danpos Nafri Letda Inf H.R.Sitorus mengungkapkan ”Saya salah satu penggemar sepakbola dari kecil sampai sekarang, saya senang bermain bola dan pemain idola saya adalah Cristiano Ronaldo, pasti adik adik juga mempunyai pemain idolah kan?”, Tanyanya kepada anak-anak SSB. Namun walaupun adik adik senang bermain bola faktor keamanan harus menjadi nomor satu jangan sampai adik adik cedera karena adik-adik masih mempunyai cita-cita yang harus digapai. Bermain bola boleh tapi faktor keamanan harus nomor satu,  semoga adik-adik bisa menjadi pemain terkenal dengan cara rajin berlatih dan disiplin.

Turut Hadir dalam latihan ini George Awi (Pelatih Sepakbola), Letda Inf H.R Sitorus (Danpos Nafri Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST), Serda Ismail Iha (Anggota Pos Nafri), Prada Sunaryo (Anggota Pos Nafri & Pelatih bola), Prada Syaidul, Prada Jeki Amal dan 42 orang peserta latihan SSB Nafri yaitu 18 orang peserta usia 7 – 12 tahun dan 24 orang peserta usia 12 – 18 tahun.

George Awi sebagai pelatih SSB sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI karena profesinya sebagai pelatih cukup terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI, dan anak-anak juga bersemangat dalam berlatih karena ini pengalaman berharga bagi mereka bisa dilatih oleh bapak-bapak Tentara.

Harapannya ilmu yang diberikan bapak-bapak TNI bisa berguna bagi anak-anak SSB dan anak-anak bisa menjadi pemain sepakbola profesional baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Sekali lagi mewakili anak-anak SSB ini saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI atas pastisipasinya semoga bapak-bapak TNI sehat-sehat dan sukses dalam menjalankan tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *