KERJA BAKTI DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG POS KOTIS

Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Pos Kotis Skouw melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bersama masyarakat di Pasar Skouw wilayah Perbatasan RI-PNG dipimpin langsung oleh Letda Inf Suleman Nsala (Pasiter Satgas Yonif 713/Satya Tama) beserta satu tim personel Satgas, Skouw, Sabtu (28/09/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Arm Jeckson Siallagan, S.Th (Papen Satgas Yonif 713/Satya Tama), Letda Inf Suleman N. (Pasiter Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama), Bpk. Agus (Pengurus Pasar/Masjid Skow), Babinsa Ramil Tami, Personel Satgas Yonif 713/Satya Tama, Masyarakat Skow Perbatasan dan Anggota RRI Skow.

Kegiatan Kerja Bhakti ini merupakan sarana untuk menjalin kerjasama yang baik sehingga dapat tercipta sinergitas antara TNI dengan masyarakat secara terus menerus dengan tetap mengajak dan menghimbau masyarakat untuk terus peduli menjaga kebersihan lingkungan yang ada disekitarnya, Kalau bukan kita yang membersihkan tempat/lingkungan yang kita gunakan ini siapa lagi. Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan Kerja Bakti di pasar Skouw ini merupakan wujud rasa peduli sekaligus untuk merangkul masyarakat yang ada diwilayah perbatasan untuk sama-sama membersihkan lingkungan pasar dengan harapan agar masyarakat bisa hidup sehat dengan lingkungan yang bersih dan indah.

Ditengah berlangsungnya Kerja Bakti, Dansatgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama yang melintas melaksanakan Aerobic, beliau menyempatkan waktu untuk mampir dan memberikan beberapa himbauan dan penekanan kepada masyarakat Pasar Skouw antar lain Dansatgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama memperkenalkan diri sekaligus manyampaikan tugas dan tanggungjawab Satgas selama berada di Wilayah perbatasan RI-PNG, Agar masyarakat bersama TNI tetap menjadi satu, bekerja sama yang baik, gotong royong dan tolong menolong seperti yang dilaksanakan saat ini bembersihkan Pasar Skouw dan kedepannya agar masyarakat yang ada disini tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Seluruh masyarakat yang ada disini harus tetap kompak, hidup rukun dan tidak boleh saling iri hati karena dipasar ini masyarakat sama-sama mencari nafkah, ingat rezeki manusia sudah diatur oleh Tuhan Sang Pencipta. Tidak ada lagi perbedaan-perbedaan yang dapat memisahkan hubungan antara masyarakat baik Agama, Suku dan Ras karena kita ini adalah satu Nusantara yaitu Indonesia.

Bagi masyarakat perbatasan apabila ada hal-hal yang perlu disampaikan atau permasalahan-permasalahan yang timbul atau informasi-informasi yang penting agar disampaikan kepada Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama. Masyarakat Pasar Skouw sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih karena sangat terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama disamping melaksanakan Tugas Pengamanan di wilayah perbatasan juga bisa meluangkan waktu membantu dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungan Pasar yang selama ini tdk ada yang peduli dengan kondisi pasar Skouw yang banyak tumpukan sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *