MEMBERIKAN PENGAJARAN KEPADA ANAK-ANAK PAUD

Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Kout melaksanakan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak PAUD Shalom bertemat di Jalan Irian 1 Desa Dukia Arso 8 Kecamatan Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Selasa (08/10/2019).

Satgas Yonif 713/ST Pos Kout melaksanakan kegiatan sebagai Tenaga Pendidik yaitu memberikan waktunya untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar di PAUD Shalom dengan tujuan meningkatkan ilmu pengetahuan bagi anak-anak di Perbatasan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk berbagi ilmu pengetahuan Satgas kepada anak-anak di PAUD Shalom, dengan harapan ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi mereka sehingga dapat lebih menigkatkan minat belajar demi menggapai cita-citanya.

Hadir dalam kegiatan ini Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu (Wadan Satgas Yonif 713/ST), Letda Ckm Syaban (Danton Kes Satgas Yonif 713/ST), Peltu I Dewa Agung (Dansi Kes Satgas Yonif 713/ST), Sertu Sandi (Bakom Satgas Yonif 713/ST), Serda Faisal (Ba Montir Satgas Yonif 713/ST) dan Joshua (Pengasuh PAUD Shalom).

Dalam kegiatan belajar mengajar kali ini anggota Satgas memberikan pengajaran berupa belajar membaca, belajar mengenal binatang dan suaranya serta arti dari saling menyayangi sesama manusia. Sebelum proses belajar mengajar dimulai selalu diawali dengan doa dan doa ini dipimpin oleh bapak Joshua selaku pengasuh PAUD Shalom ini.

Dalam proses belajar mengajar ini anak-anak PAUD senang sekali mendengarkan Letnan Ckm Syaban yang memberikan pelajaran, dengan nada bicara yang khas Buton yang sekali kali diselingi dengan lelucon membuat anak-anak tertawa bergembira. “Dengan memberikan sedikit lelucon dalam pengajarannya ini akan membuat anak-anak cepat menangkap pelajaran yang diberikan”, Ungkap Syaban.

Adik Yakub salah seorang dari anak-anak Paud ini berkata “Pak Tentara ngajarnya bagus, pak Tentara kapan-kapan datang lagi ya untuk ajar kami disini, saya senang melihat pak Tentara mengajar, saya pun cita-cita mau jadi Tentara”, Ujarnya dengan sambil tersenyum seperti anak-anak biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *