SATGAS YONIF 713/ST IKUT SERTA MENJAGA LINGKUNGAN SEKOLAH

Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Skamto pimpinan Letda Inf K.P Simanjuntak beserta satu regu melaksanakan Kerja Bhakti di SD Inpres Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Selasa pagi (22/10/2019).

Kerja Bhakti ini dilaksanakan untuk menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih sehingga anak-anak dapat belajar dengan semangat karena melihat lingkungan sekolah mereka bersih, hal ini akan berbeda ketika lingkungan sekolah kotor, tidak rapih maka akan mempengaruhi anak-anak dalam kegiatan belajar mengajar, mereka akan malas-malasan dalam belajar oleh karena itu kami selaku Satgas tergugah hatinya untuk turut serta memberikan kehadirannya dengan melaksanakan Kerja Bhakti.

Hadir dalam kegiatan ini Letda Inf K.P Simanjuntak (Danpos Pos Mosso) beserta satu Regu anggota Pos Skamto, ibu Marsila (Kepala Sekolah SD Inpres Yowong beserta dengan guru lainnya dan siswa-siswi SD Inpres Yowong).

Simajuntak mengatakan bahwa kami sangat mendukung kegiatan kerja bakti ini dan kami siap setiap saat bersama dengan pihak sekolah untuk melaksanakan kerja bakti seperti ini sehingga sekolah ini indah untuk dilihat dan rapih.

Setelah selesai kegiatan kerja bakti ibu Kepala Sekolah ibu Marsila menyampaikan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 713/Satya tama yang memberikan perhatiannya kepada sekolah kami SD inpres Yowong khususnya mengenai kebersihan sekolah karena para guru-guru di SD inpres ini juga kebetulan hampir semua perempuan dan hanya 1 orang laki-laki. Kami para guru juga mengharapkan agar hal ini terus berlanjut kedepan, selain itu juga para guru mengharapkan keikut sertaan para aggota Satgas untuk membantu kami dewan guru dalam hal belajar mengajar atau sebagai tenaga pendidik siswa dan siswi seperti materi karakter seperti PBB, Pramuka dan materi kedisiplinan termasuk memberikan motivasi atau semangat belajar anak-anak didik kami ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *