PERERAT PERSAUDARAAN TNI DAN MASYARAKAT LAKSANAKAN KERJA BHAKTI

Serka Speiken yang kesehariannya menjabat Bintara Kesehatan mempimpin pelaksanaan kerja bhakti pembersihan jalan bersama Masyarakat Kampung Skouw Mabo Jalan distrik Muara Tami. Rabu (23/10/2019)

Kerja bhakti yang di laksanakan ini bisa juga untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan rakyat, pembersihan jalan distrik Muara Tami ini melibatkan anggota pos Satgas Yonif 713/ST bersama masyarakat kampung Skouw Mabo. Sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan Yonif 713/ST akan selalu memberi gebrakan terbaru mulai dari serbuan teritorial, tidak hanya pengamanan juga akan tetapi membantu renovasi atau membangun pos kamling merah putih di jajaran wilayah sektor Satgas Yonif 713/ST.

Budaya hidup gotong-royong harus di pertahankan sebagai ciri khas Rakyat Indonesia. Seperti hal contohnya Kerja Bhakti, Donor Darah, Pengobatan dari rumah ke rumah serta olahraga bersama-sama. Dalam penyampainya Serka Sefeiken, “Dengan adanya kerja bakti ini terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong antar sesama dikalangan masyarakat untuk membangun dan merawat desa yang di huninya,” tandas Speiken

Bapak Septinus salah satu masyarakat kampung skouw mabo kesehariannya menjabat sebagai sekertaris kampung mengucapkan “Saya senang kerja gotong royong begini, banyak terima kasih kepada bapak-bapak Satgas Yonif 713/ST yang telah bersama sama dalam pembersihan jalan ini “, tandasnya.

Tujuan pembersihan jalan ini dilakukan dalam rangka menggalang dana natal sehingga masyarakat sekitar begitu antusias untuk selalu mendukung tugas tugas yang di lakukan Pos Ramil Tami Yonif 713/Satya Tama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *