MEMBERIKAN LATIHAN PRAMUKA KEPADA SISWA SISWI SMPN 4 JAYAPURA

Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Nafri melaksanakan Pelatihan Pramuka kepada siswa dan siswi SMP N 4 Jayapura, Nafri, Jum’at (25/10/2019).

Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana yang artinya Rakyat Muda yang Suka Berkarya. Pramuka sendiri merupakan suatu organisasi Pendidikan Non Formal yang menjadi wadah dalam melaksanakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan khususnya di Indonesia. Kegiatan Kepramukaan biasanya dilakukan di alam terbuka dimana terdapat aktivitas yang menyenangkan, menarik, sehat, terarah, sesuai dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Pos Nafri kepada Siswa siswi SMP N 4 Jayapura ini sendiri merupakan wujud kami selaku Satgas, selain menjaga Perbatasan tentunya turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa melalui sebagai Tenaga Pendidik. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Serda Angga P. K (Wadan pos Nafri) beserta 8 orang anggota Pos Nafri, Bapak Yopi Hanuebi (Kepala Sekolah SMP N 4 Jayapura) dan siswa siswi SMP N 4 Jayapura yang berjumlah 340 orang.

Dalam pelatihan Pramuka kali ini Satgas Yonif 713/Satya Tama memberikan berbagai materi tentang Pramuka diantaranya adalah pemberian materi baris berbaris, yel-yel dan sandi morse. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi dengan penuh semangat dan gembira, mereka juga merasa senang karena baru kali ini mendapat pelatihan Pramuka dari anggota TNI yang sedang melaksanakan Penugasan.

Bapak Yopi selaku Kepala Sekolah SMP N 4 Jayapura mengungkapkan “Saya selaku Kepala Sekolah sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Nafri karena telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan Pramuka kepada siswa siswi didiknya di SMP N 4 Jayapura semoga pelatihan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI ini dapat berguna untuk mereka di kemudian hari dan kami selalu mendoakan agar Satgas Yonif 713/Satya Tama selalu diberi kesehatan dan keberhasilan dalam penugasannya”, ungkapnya.  

Pelatihan Pramuka yang diberikan kali ini dimulai pukul 13.00 WIT dan selesai pada pukul 15.15 WIT dengan berjalan aman dan penuh semangat, Serda Angga dalam hal ini menambahakan “Kami selaku Satgas turut senang dan bangga dengan kegiatan seperti ini dimana kita dapat lebih dekat dengan masyarakat sekaligus dapat mencerdaskan siswa siswi di perbatasan khususnya di SMP N 4 Jayapura ini, semoga pelatihan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk mereka kedepannya”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *