SATGAS YONIF 713/SATYA TAMA KEGIATAN GADIK DI SD N INPRES KRIKO

Kegiatan mencerdaskan anak-anak Perbatasan Papua ini selalu digiatkan dan digalakkan oleh Satgas Yonif 713/Satya Tama dimana dijadikan sebagai momentum Satgas bukan hanya menjaga Perbatasan dan mencegah terjadinya tindakan illegal namun sebagai sarana untuk menyalurkan ilmu pengetahuan dan sekaligus mencerdaskan anak-anak Perbatasan Papua, Pitewi, Selasa (29/10/2019).

Satgas Yonif 713/Satya Tama dalam hal mencerdaskan atau dibidang Pendidikan selalu diutamakan bahkan sebelum melaksanakan Penugasan para personel Satgas yang telah dipilih sebagai Tenaga Pendidik telah diberikan pelatihan dan pengalaman mengajar di Gorontalo sehingga mereka tidak mengalami kesulitan ketika melaksanakannya di Perbatasan Papua.

Pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2019 tepat pukul 09.00 WIT Pos Pitewi melaksanakan kegiatan Tenaga Pendidik di SD N Inpres Kriko tepatnya di Jalan Tapat Batas Desa Kriko Kecamatan Arso Kabupaten Keerom. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Bapak A. Yani (Guru Sekolah SD N Inpres Kriko), Letda Inf Prabowo Teguh Julianto (Danki B Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST), Sertu Roin Yusuf (Batih Pos Pitewi), Praka Suardi, Pratu Dede Mahmud, Pratu Edi, Pratu Butarbutar, Pratu Panggabean dan Prada Akbar serta siswa-siswi sebanyak 13 orang.

Dalam pelaksanaan belajar mengajar kali ini personel Satgas memberikan materi pelajaran Matematika dan pengetahuan umum yang diikuti oleh siswa siswi dengan penuh semangat. Mereka mendengarkan dan memperhatikan setiap materi yang diberikan oleh Personel Satgas, diakhir kegiatan belajar mengajar Personel Gadik Pos Pitewi memeberikan bantuan berupa buku tulis kepada para siswa dan siswi degan maksud dan tujan agar mereka lebih semangat lagi untuk menimba ilmu dan mengikuti kegiatan belajar mengajar demi masa depan mereka yang cerah agar dapat mengharumkan nama Sekolah, keluarga bahkan Bangsa dan Negara.

Dalam kesempatannya Bapak A. Yani (Guru Sekolah SD N Inpres Kriko) menyampaikan rasa bangganya kepada Satgas Yonif 713/Satya Tama “Saya mewakili siswa dan siswi dari SD N Inpres Kriko sangat mengucapkan banyak terimakasih karena kemurahan hatinya bapak-bapak TNI dapat meluangkan waktunya lebih dekat dengan anak-anak murid kami di Perbatasan, semoga kedepannya Satgas selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan tentunya keberhasilan sehingga dapat kembali lagi ke Gorontalo dengan selamat dan dapat berkumpul dengan keluarga”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *