LES TAMBAHAN UNTUK ANAK-ANAK KAMPUNG NAFRI

Satgas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan kegiatan les tambahan kepada anak-anak SD Inpres Kampung Nafri yang bertempat di Pos Nafri, Kamis (31/10/2019).

Pelaksanaan les tambahan ini dimulai dari pukul 14.00 WIT dengan tenaga pendidik yaitu dari personel Pos Nafri yang bernama Serda Angga P.K dengan murid yang datang sebanyak 4 orang. Diadakannya les tambahan ini tidak lain yaitu untuk memberikan pemahaman kembali kepada siswa siswi SD Inpres dalam pelajaran di sekolahnya yang diberikan ketika pagi hari oleh gurunya.

Kegiatan les tambahan ini dirasa oleh Satgas sangat penting dimana ketika pagi mereka melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolahan dan ketika sore mereka mendapat les tambahan dari personel Pos Nafri. Adapun materi yang diberikan yaitu membuat pantun, belajar matematika dan mengerjakan PR.

Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Inf H.R Sitorus (Danpos Nafri), Serda Angga P.K (Wadanpos/Gadik), Astrid awi (siswi SD Inpres Nafri), Susanna Frinkrew (siswi SD Inpres Nafri), Emma Misel Koti (siswi SD Inpres Nafri) dan Bessi Nero (siswi SD Inpres Nafri).

Danpos Nafri Letda Inf H.R Sitorus mengungkapkan “kegiatan les tambahan seperti ini juga sangatlah penting dimana sebagai momen untuk bisa dekat dengan anak-anak di perbatasan sekaligus dan menjadikan media untuk mereka dapat mengingat kembali pelajaran yang ketika pagi hari diberikan oleh guru sekolah sehingga merekapun tidak menggunakan waktu di sore hari untuk hanya bermain saja tanpa ada manfaatnya”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *