KERJA KERAS SATGAS UNTUK CIPTAKAN PERBATASAN BEBAS NARKOTIKA DAN MIRAS

Usaha untuk menjadikan wilayah Perbatasan RI-PNG Skouw bebas Narkoba dan Miras menjadi tugas berat dari Satgas Pamtas Yonif 713/ST oleh karena itu Personel Pos Kotis setiap saat melaksanakan pemeriksaan untuk membatasi peredaran Narkoba dan miras ini seperti yang dilakukan hari ini, Skouw, Jumat (01/11/2019).

Dibawah pimpinan Serda Sandra yang menjadi Danru Jaga ketika itu bersama satu regu melaksanakan pemeriksaan dengan teliti setiap orang, setiap kendaraan yang lewat dan kerja keras personel Satgas ini membuahkan hasil ini terbukti dalam pemeriksaan  ini regu jaga berhasil mendapatkan miras yaitu 1 botol miras merk Anggur merah, 1 botol miras merk Vodka dan 2 botol Bir bintang (1 botol sudah diminum). Miras ini didapatkan dari saudara YT umur 46 tahun jenis kelamin laki-laki pekerjaan Karyawan Swasta alamat Ardipura, Jayapura Selatan yang dibawa dengan mengendarai sebuah mobil jenis Kijang Inova Nopol DS 1006 MW dari arah Jayapura menuju Pagar Batas RI-PNG.

Serda Sandra mengungkapkan pemeriksaan yang kami lakukan ini bukan untuk menakut nakuti masyarakat yang mau berkunjung ke batas tapi ini bagian dari tugas kami untuk menciptakan situasi perbatasan yang aman, tertib dan jauh dari peredaran Narkoba dan Miras.

Setelah diperiksa menurut pengakuan yang bersangkutan bahwa minuman keras yang dia bawa hanya untuk dikonsumsi sendiri untuk menghindari rasa ngantuk karena menempuh perjalanan yang lumayan jauh dari Jayapura dan bukan untuk diperjual belikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *