ALIFKI KORBAN GIGITAN ANJING DITOLONG SATGAS

Niat hati untuk berkebun namun yang didapat gigitan seekor anjing. Itulah yang dialami oleh adik Alifki Wananggukin 10 tahun seorang anak yang sedang bersama-sama dengan orang tuanya mama Devina Almu yang berasal dari Distrik Oksamol Oksibil Papua, Sabtu (02/11/2019).

Kejadian berawal ketika Alifki dan mamanya hendak membeli sesuatu di pasar Skouw karena selesai bekerja di kebun, namun tiba-tiba ada seekor anjing yang mendekati adik Alifki dan langsung menggigit kaki kirinya. Melihat kejadian tersebut orang tua dari Alifki Ibu Devina langsung menolong anak Alifki dengan cara menggendongnya ke Pos Kotis Satgas Yonif 713/Satya Tama yang memang jaraknya tidak begitu jauh dari pasar Skouw untuk mendapat pertolongan pertama pada luka anaknya.

Sesampainya di Pos Kotis Prada Nasir yang melihat mama Devina menggendong anak Alifki langsung memberikan pertolongan dengan langsung menggendong anak Alifki untuk dibawa ke Kesehatan Pos Kotis agar diobati oleh tim kesehatan Satgas yaitu dengan memberikan memberikan pertolongan pertama dan membersihkan luka serta selanjutnya memberikan obat anti septik, namun  karena luka yang lumayan dalam dan tim kesehatan Kotis tidak memiliki alat untuk menanganinya maka korban dirujuk ke Puskesmas Ramil Tami dengan menggunakan mobil Ambulance Pos Kotis.

Dan saat ini korban telah ditangani oleh Perawat Puskesmas Ramil Tami dengan memberikan 5 Jahitan. Nasir mengungkapkan “Tindakan dengan merujuk korban ke Puskesmas Ramil Tami adalah cara yang terbaik karena melihat luka yang cukup dalam dan lebar, namun kami personel Satgas sudah terlebih dahulu memberikan pengobatan pertama jadi keluarga tidak perlu kwatir, semoga adik Alifki segera sembu”, tuturnya.

Mama Devina ibu dari Alifki mengucapkan terimakasih banyak kepada personel Pos Kotis Satgas Yonif 713/Satya Tama dalam hal ini tim kesehatan atas bantuannya kepada anak saya, kiranya anak kami cepat sembuh dan bapak-bapak Tentara  senantiasa diberkati oleh Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *