SATGAS CERDASKAN SISWA-SISWI SD INPRES NAFRI PAPUA

Mencerdaskan Bangsa salah satunya harus dengan persiapan yang matang yaitu dengan mencerdaskan generasi mudanya, mencerdaskan generasi muda salah satunya adalah dengan memberikan pengajaran kepada anak-anak sekolah seperti yang dilakukan oleh personel Pos Nafri kali ini dimana personel pos Nafri menjadi tenaga pengajar di SD Inpres Nafri Kota Abepura Propinsi Papua, Senin (04/11/2019).

Gadik yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk membantu dan menginspirasi para murid murid bahwa pendidikan itu penting sekali baik untuk sekarang ini maupun yang akan datang. Selain melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST juga berperan sebagai tenaga pendidik karena sebelum berangkat tugas para prajurit pun di bekali ilmu dan diajari bagaimana menjadi guru untuk mendidik siswa di sekolah.

Sebelum masuk ke materi Serda Angga mengajak para murid untuk berdiri dan menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme menimbulkan rasa cinta tanah air. Serda Angga mengajar dengan memberikan materi cara mudah membaca untuk siswa kelas 1 SD, karena membaca memberikan efek sangat baik bagi siapa pun yang melakukannya.

Selain meningkatkan keahlian komunikasi membaca juga diketahui untuk meningkatkan konsentrasi. Dengan meningkatnya niat membaca para murid maka akan menambahkan rasa percaya diri serta kepintaran dan kecerdasan para murid, dengan demikian para murid bisa menjadi murid yang berguna bagi bangsa dan negara. Dalam kegiatan ini para murid sangat antusias dan ceria selama proses pembelajaran yang di berikan.

Ibu Margaretha salah seorang dari guru mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada personel Satgas yang telah memberikan ilmunya bagi anak didik kami disini, dengan kehadiran bapak-bapak kami sangat terbantu karena memang di Sekolah kami saat ini masih kekurangan tenaga pengajar. Sekali lagi mewakili anak didik dan guru-guru SD Inpres Nafri kami mengucapkan terimakasih semoga Satgas Pamtas sukses selalu didalam menjalankan tugas pengabdiannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *