MAKAN BUBUR KACANG HIJAU TINGKATKAN KESEHATAN ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR

Semua orang tentu mengenal yang namanya kacang hijau. Banyak juga olahan kacang hijau yang dijual di pasaran dan enak untuk dijadikan pengisi perut. Kacang yang kaya akan serat serta rendah kalori ini sangat berguna untuk kesehatan. Kandungan protein, karbohidrat dan vitamin serta nutrisi yang dimiliki kacang hijau bermanfaat untuk mengobati diabetes.

Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Skamto bersama anak-anak sekolah dasar bersama-sama mengkonsumsi bubur kacang hijau. Hal ini di selenggarakan Satgas di selah selah melaksanakan Gadik di SD Inpres Yowong Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Rabu (06/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini Sertu Ricco beserta satu tim anggota Pos Skamto  Ibu Marsila (Kepala Sekolah), Guru-guru SD Inpres Yowong dan 17 orang  siswa-siswi SD Inpres Yowong.

Ricco mengungkapkan bahwa dalam secangkir kacang hijau memiliki kandungan sekitar 60 kalori, rendah kolesterol, serta sumber vitamin A, vitamin C, magnesium, tembaga, besi yang baik untuk tubuh. Kacang hijau termasuk juga salah satu jenis kacang-kacangan yang bisa digunakan untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan.

Kandungan beragam nutrisi yang dimiliki kacang hijau sangat berguna serta dibutuhkan oleh tubuh. Setelah selesai kegiatan Ibu Marsila selaku Kepala Sekolah menyampaikan terimakasih kepada personel Satgas yang telah  membantu pihak sekolah terutama dalam pendidikan Karakter (PBB) dihari ini serta bantuan gizi kepada anak-anak didik kami berupa bubur kacang hijau, semoga Satgas Yonif 713/Satya Tama dapat berhasil dan tetap sehat dalam melaksanakan tugas kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *