TIMBULKAN SEMANGAT KEPEMUDAAN SATGAS GELAR LOMBA BOLA VOLI

Pemuda adalah tulang punggung suatu Bangsa oleh sebab itu maka pemuda memiliki peran yang cukup penting dalam kemajuan suatu bangsa karena Pemuda harus bisa menjadi panutan, Pemuda harus semangat terus dalam mengisi hari-hari mudanya. Salah satu cara yang paling epektif untuk menimbulkan semangat para pemuda adalah dengan melaksanakan olahraga seperti  yang dilakukan oleh Pos Pitewi Satgas Yonif 713/Satya Tama yang menggelar perlombaan bola Voli di Kampung Kriko Jln. Tapal Batas Desa Pitewi Kecamatan Arso Timur Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Selasa sore (05/11/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan ini Bapak Niko Kerra (Kepala Desa Kampung Pitewi), Elisa Bewangkir (Ondo Api Kampung Kriko), Zadrak (Bendahara Kampung Pitewi), Letda Inf Prabowo Teguh Julianto (Danki B Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST), Sertu Roin (Batih Pos Pitewi)  dan Anggota Pos Pitewi serta perwakilan dari masing-masing masyarakat, masyarakat kampung  Kriko 15 orang, masyarakat kampung Pitewi 20 oang, masyarakat Kebun 2 Pitewi 15 orang, masyarakat Kampung Pikere 10 orang dan Masyarakat Kampung Amiyu 15 orang.

Setelah selesai menggelar pertandingan maka didapati pemenangnya yaitu Juara 1 dari Pemuda Kebun 2 Pitewi, Juara 2 dari Pemuda Kampung Kriko dan Juara 3 dari Pemuda Kampung Pitewi. Prabowo Danki B mengungkapkan bahwa “Satgas melaksanakan perlombaan bola voli ini untuk meningkatkan semangat, menjalin kekompakan diantara pemuda-pemuda disini sehingga ketika pemuda sudah kompak, ketika mereka sudah bersatu maka perpecahan itu tidak akan terjadi”, ungkapnya.

Bapak Niko selaku Kepala Desa kampung Pitewi sangat mendukung sekali kegiatan perlombaan bola voli ini karena sudah lama tidak ada perlombaan seperti ini dan baru pertama Satgas ini yang melaksanakannya lagi. Oleh karena itu kami sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan perlombaan bola voli ini. Disamping kami bertanding untuk mendapatkan juara dan piala namun yang terpenting bagi kami adalah timbulnya semangat pemuda pemuda, timbulnya kebersamaan diantara pemuda pemuda yang ada”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *