MENANAMKAN JIWA NASIONALISME SEJAK DINI DENGAN LOMBA MEWARNAI GAMBAR PAHLAWAN ANAK-ANAK PAUD

PAUD Aisyah yang terletak di Arso 1 Kabupaten Keerom Provinsi Papua di datangi oleh Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Pos Kout dalam rangka membangun silahturahmi sekaligus untuk menanamkan Nasionalisme serta mengenalkan Pahlawan Nasional dengan cara yang unik yaitu dengan menyelenggarakan lomba mewarnai Pahlawan Nasional, Keerom, Kamis (07/11/2019).

Cara ini dipandang epektif karena dengan mewarnai gambar Pahlawan maka anak-anak dapat dengan cepat mengenal Pahlawan Nasional dan dapat menimbulkan Nasionalisme. Kegiatan ini sendiri di pimpin langsung oleh Wadan Satgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu bersama satu tim personel Pos Kout.

Turut hadir dalam kegiatan Kapten Inf Simon Freddy P. (Wadan Satgas Yonif 713/ST), Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th (Pabintal Satgas Yonif 713/ST), Letda Ckm Syaban (Danton Kes Pos Kout Satgas Yonif 713/ST), Personil Anggota Pos Kout Satgas Yonif 713/ST, Ibu Poniti, S.Pd (Kepala Sekolah TK Aisyah Darunnajah) beserta 4 pengasuh serta 40 siswa siswi Paud Aisyah

Simon mengungkapkan bahwa kegiatan lomba mewarnai ini untuk menggali kreatifitas, untuk menimbulkan jiwa Nasionalisme putra-putri perbatasan.
Tambahnya bahwa lomba mewarnai untuk siswa-siswi PAUD Aisyah Darunnajah yang diadakan oleh Pos Kout Satgas Yonif 713/ST, dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, merupakan salah satu pola edukasi sambil berkreasi bagi anak-anak di perbatasan.

Ibu Poniti S.Pd juga menyampaikan bahwa mewarnai gambar adalah kegiatan yang banyak disenangi oleh anak-anak. Dengan mewarnai anak-anak bisa sangat bebas dalam berekspresi dalam arsiran-arsiran warna. “Media yang digunakan adalah selembar kertas yang berupa gambar Pahlawan Nasional Indonesia untuk mewarnai yang masih polos hitam putih denga menggunakan crayon atau pensil warna sebagai alat arsir warnanya. Kami berterimakasih kepada Satgas Yonif 713/ST yang telah menyelenggarakan lomba ini harapan kami kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja namun akan terus berlanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *