SATGAS GELAR LOMBA ADZAN

Azan atau adzan merupakan panggilan bagi umat Islam untuk memberitahu masuknya salat fardu. Azan dikumandangkan oleh seorang muazin setiap salat lima waktu salat, biasanya setelah azan selalu di iringi dengan iqomah sebagai seruan bahwa salat akan dilaksanakan.

Melihat akan pentingnya azan ini maka Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Pos Bendungan Tami pimpinan Letda Inf Yosua bersama dengan satu tim personel Pos Bendungan Tami melaksanakan lomba azan dan Pemberian kitab suci Al-qur’an bagi anak-anak di masjid selayar, Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Jumat (08/11/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Sertu Ferian (Wadanpos  Bendungan Tami) dan satu tim Pos Bendungan Tami, Bapak Kaslan (Ketua Mesjid Swakarsa), Bapak Dodik (Sekretaris Mesjid), Bapak Parmin (Bendahara), Bapak Ali Mapak (Ketua Pembangunan) dan Hartaji (Ustad) .

Kegiatan lomba Azan ini dilaksanakan dengan susunan kegiatan yaitu pertama melaksanakan lomba azan bagi anak-anak dilanjut sholat Jum’at jamaah bersama masyarakat  dan kemudian di lanjutkan pembagian kitab suci Al-Qur’an oleh personel Pos Bendungan Tami dengan dipimpin oleh Sertu Ferian.

Ferian mengungkapkan “Kegiatan ini kami lakukan untuk memotivasi anak-anak sekarang ini untuk lebih giat menjalankan ibadah lima waktunya, jangan ada alasan saya tidak sholat karena saya tidak bisa azan, saya tidak sholat karena nanti saya disuruh azan. Oleh karena itu lomba yang kami laksanakan ini menjadi motivasi bagi mereka semakin giat melaksanakan ibadahnya”, ungkapnya.

Pak Kaslan selaku Ketua Masjid mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif 713/Satya Tama secara khusus Pos Bendungan Tami yang telah melaksanakan kegiatan lomba ini dan sekaligus pemberian kitab suci Al-Qur’an karena apa yang telah diberikan kepada kami sangat bermanfaat sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *