WUJUDKAN KECINTAAN TERHADAP NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA LEWAT BELA NEGARA

Dimana bumi di pijak disitu langit di jungjung, kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia maka kita juga harus cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Itulah salah satu materi yang disampaikan oleh personel Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Kout pimpinan Letda Ckm Syaban dalam kegiatan Sosialisasi Bela Negara SMA 1 Keerom Swakarsa Kecamatan Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Jumat (08/11/2019).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Bela Negara ini Dra Rifani Maleke, M.Mpd (Kepala Sekolah SMAN 1 Keerom), Letda Ckm Syaban (Danton Kes Satgas Yonif 713/ST), Sertu Sandy (Bamontirad), Pratu Aji Bayu (Tenaga Pendidik Satgas Yonif 713/ST), Prada Muhamad (Takes Satgas Yonif 713/ST) dan 320 Siswa dan Siswi SMAN 1 Keerom.

Disamping memberikan materi bagaimana menimbulkan kecintaan kepada Negara Indonesia lewat Bela Negara, Personel Pos Kout juga memberikan materi tentang manfaat dan pengaruh Bela Negara bagi Pelajar. Syaban mengungkapkan bahwa adik-adik di SMAN 1 Keerom ini adalah sebagian dari banyaknya anak-anak sekolah yang ada di seluruh Negara Indonesia, adik-adik selaku generasi muda penerus Bangsa harus terlebih dahulu menanamkan rasa kecintaannya kepada Bangsa ini karena kalau kita sudah cinta maka kita pasti rasa memiliki sehingga ketika ada orang yang akan mengganggu kedaulatan bangsa ini maka kita akan bersama-sama untuk melawannya, melawannya tidak hanya dengan angkat senjata tetapi bisa dengan meningkatkan SDM masing-masing dengan giat belajar.

Dra. Rifani mengucapkan terimakasih kepada Pos Kout yang telah memberikan materi Bela Negara kepada anak didik kami. Mereka memang masih muda dan butuh semangat, butuh disiplin, butuh arahan sehingga mereka mengerti akan jati diri mereka masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *