PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2019 M DI KEEROM

Personel Satgas Yonif 713/SatyaTama Pos Kout KM 31 menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, dengan penceramah Kiyai Mansyur Al-Kahfi, bertempat di Masjid Fisabillilah, Kampung Sanggaria Arso 1, Kabupaten Keerom, Sabtu (09/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sejatinya adalah upaya untuk mengingat kembali teladan yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada umatnya. Tentunya berharap dapat mengikuti sunnah tersebut dengan istiqomah, karena pada diri dan kehidupan keseharian Rasulullah SAW memiliki akhlak yang baik.

Menurut penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad yang bertema “Marilah Kita Semua Ikuti Sunnah Jejak Beliaulah Tauladan Terbaik Di Dunia” menyampaikan “Karena sebagai seorang muslim dan abdi negara, teladan Rasulullah SAW akan menuntun kita menjadi muslim yang baik sekaligus amanah apabila di beri tanggung jawab,” ujarnya

Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia. Kegiatan inipun di khiasi dengan Tari anak-anak Sholawat, Pembacaan Asmaul Husna, Pembacaan Sholawat.

Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Kyai Mansyur Al-Kafi (Penceramah), Ibu Anjelia Tut Wuri Handayani Gusbager (Ibu Wakil Bupati Keerom), Karel F. Mambay, Se, M.Pd.K (Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Keerom), Sertu Sandi Prabowo (Bakom Satgas Yonif 713/ST), Bripka Arif Jumanto (Sumda Polres Keerom), Serda Akbar Nasution (Combat Intel Satgas Yonif 713/ST), Praka Juwanda (Ta Provost Satgas Yonif 713/ST), Pratu Sutrisno Ahmad (Ta Satgas Yonif 713/ST),Bapak Muklis (Kadistrik Arso Barat),Bapak Sukirman (Kepala Kampung Sanggaria),Bapak Arif Nugroho (Ketua BKM Masjid Fiisabilillah) dan Bapak, Ibu dan Anak-anak dari Arso 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *