Persit KCK Cabang LXX Yonif 713/ST Lakukan Anjangsana ke Rumah Veteran Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

Gorontalo, Persit Kartika Chandra Kirana Cab LXX Yonif 713  melaksanakan kegiatan Bakti sosial dan Anjangsana dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai ke beberapa Veteran di wilayah Kabupaten Gorontalo yang disambut haru dan isak tangis, Minggu (10/11).

Kegiatan anjangsana ini dipimpin oleh Ny Mirantie Dony Gredinand selaku Ketua Persit KCK Cabang LXX Yonif 713 dengan didampingi personel Yonif 713 beserta ibu-ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Yonif 713 bertolak menuju beberapa rumah veteran yang ada di Kabupaten Gorontalo, salah satu contohnya yang ada di Limboto dan Telaga serta masih ada beberapa rumah veteran lain yang dikunjungi.

Salah satu veteran yang dikunjungi kali ini yaitu Kapten (Purn) H. Lahmudin yang beralamat di Jl. Dahlia 3 Kel Pulubala, Kota Tengah, Kota Gorontalo. Kedatangan Ketua persit KCK Cab LXX Yonif 713 dan pengurus ke rumah veteran disambut haru, anjangsana tersebut memberi kesan penuh kasih sayang perhatian dan kepedulian persit kepada para Veteran yang telah berjuang demi Bangsa Indonesia. Bukan hanya veteran saja, namun keluarga juga menyambut rombongan Persit dengan penuh suka cita.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Mirantie Dony Gredinand menyerahkan bingkisan dan uang tunai kepada para veteran yang diterima rasa haru hingga para veteran dan keluarga menitikkan air mata. Para Veteran dan keluarga mengungkapkan bahwa baru kali ini ada Persit yang melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah mereka. Khususnya istri para veteran, mereka merasa seperti teringat kembali perjuangan menjadi Persit ketika ditinggal oleh suami di medan perang sehinga tak kuasa membendung air matanya.

Menurut Ny Mirantie Dony Gredinand, “Anjangsana merupakan salah satu wujud nyata kesetiakawanan sosial dan kepedulian dalam upaya membantu meringankan beban anggota dan sebagai wujud kebersamaan rasa senasib sepenanggungan. Kami sadar, bahwa bangsa Indonesia ini tanpa mereka, mungkin sekarang tidak akan seperti ini tapi karena perjuangan merekalah yang dengan gigih memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, bangsa Indonesia dapat berdiri kokoh sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *