PERTEMUAN GABUNGAN PERSIT KCK CABANG LXX YONIF 713/ST

Puluhan anggota Persit jajaran Yonif 713/ST memadati Aula Lembah Baliem dalam rangka mengikuti kegiatan dan pertemuan  rutin Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Yonif 713/ST,  Sabtu (09/11/2019).

Kegiatan yang baik pada pagi hari  ini merupakan sarana mempererat hubungan emosional sesama anggota Persit  sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Yonif 713/ST.

Dalam  sambutannya ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXX Yonif 713/ST Ny. Mirantie Dony Gredinand menyampaikan bahwa pelaksanaan  kegiatan seperti ini, sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana  komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota  Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepan.

Komunikasi  merupakan kegiatan saling mengenal antar anggota Persit agar lebih  dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan bathin. Melalui keakraban dan keharmonisa yang  terwujud, para anggota Persit akan dapat bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang dapat digunakan untuk kepentingan dan kemajuan  organisasi.

Sebagai  istri prajurit, ibu-ibu memiliki peran ganda, yakni istri sebagai  pendamping suami, ibu rumah tangga, dan anggota organisasi. Di mana setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan sejalan satu  dengan yang lainnya, sehingga dapat memilih dan memilah waktu dalam melakukan kegiatan dengan perencanaan yang tepat.

Ny.  Mirantie Dony Gredinand menyebutkan bahwa dalam hal kegiatan Persit, senantiasa memberikan dukungan dan memberikan dorongan  kepada ibu-ibu untuk selalu berkarya, namun ibu-ibu harus bijak dan  cerdas dalam membagi waktu antara keperluan rumah tangga dan tuntutan  organisasi agar seimbang dan serasi.

Bukan hanya itu saja, seorang istri Prajurit harus bisa menjaga harkat dan martabat dirinya dan suaminya terutama dalam bermedia sosial. Karena di era digital seperti ini, kita salah bertindak sedikit saja maka akan dapat menimbulkan dampak yang buruk bukan hanya untuk pribadi dan suami namun juga kesatuan. Sehingga diharapkan pintar dalam memilih dan memilih informasi yang nantinya akan dibagikan.

Namun ada yang lain pada pertemuan gabungan bulan November kali ini, ibu – ibu Persit Kartika Candhra Kirana Cabang LXX Yonif 713 diisi dengan demo membuat sagela khas 713 yang sudah dipasarkan juga. Selain itu, Persit KCK Cabang LXX Yonif 713 juga mempersembahkan peragaan pakaian seragam Persit KCK beserta atribut yang benar sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dalam Mupus XII tahun 2018.

“Satuan selalu  mendukung dan mendorong kita untuk selalu berkarya, namun kita harus  bijak dan cerdas. Bagi ibu – ibu yang ditinggal satuan penugasan diharapkan terus berkomunikasi baik dengan suaminya serta selalu mendukung dan mendoakan agar dalam penugasan berjalan dengan lancar..”  tutup Ibu Ketua Persit KCK Cabang LXX tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *