PEDULI LAHAN SUMBER PANGAN DESA

Papua memiliki lahan yang cukup luas dengan tanahnya yang subur-subur. Namun tanah yang luas dan subur ini kalau dibiarkan tidak akan berguna sehingga supaya berguna maka harus di olah tetapi untuk mengelolahnya dibutuhkan keseriusan dan ketelatenan.

Melihat peluang tersebut maka Satgas Yonif 713/ST khususnya Pos Koya Koso memanfaatkan peluang tersebut bersama dengan masyarakat dengan bersama-sama memanfaatkan lahan-lahan yang kosong yang terletak di kampung Kukup Koya Koso Kota Jayapura Propinsi Papua, Selasa (12/11/2019)

Hadir dalam kegiatan ini Letda Inf Agung (Danpos Koya Koso Satgas Yonif 713/ST), Pratu Dede Tofan, Prada  Ahmat Latu, Prada Jefriyanto dan Bapak Agus Ketua Tani Kukup Koya Koso. Dan kegiatan yang dilaksanakan pada peduli lahan ini yaitu pengenalan tentang tanaman pangan yanh praktis dan cepat produktif dan penanaman Bibit Sayur kol dan lombok rawit besar

Letda Inf Agung mengungkapkan banyak lahan kosong di wilayah Papua ini sehingga kami Satgas mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengelolahnya untuk menambah pendapatan keluarga, memperbaiki ekonomi masyarakat. Memang tidak mudah untuk mencapai itu semua namun dibutuhkan keseriusan dan ketelatenan.

Ucapan terimakasih bapak Agus kepada Satgas Yonif 713/ST secara khusus Pos Koya Koso karena telah dibantu untuk pemanfaatan lahan penanaman dan pemupukan bibit harapan kami masyarakat disini agar kedepannya digiatkan kembali kegiatan seperti ini dan tidak hanya saat ini saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *