MENDARMA BAKTIKAN DIRI MENCERDASKAN ANAK BANGSA SEBAGAI TENAGA PENDIDIK

Prajurit Satgas Yonif 713/Satya Tama, memang tidak setiap hari dan setiap saat ada untuk siswa-siswi di Pusat Kegiatan Belajar SD Inpres Skopro di Desa Skopro, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom. Bahkan, mungkin juga bukan Prajurit Satgas Yonif 713 satu-satunya anggota Satgas meluangkan waktu mendarma bhaktikan diri mencerdaskan anak bangsa di tempat tugasnya.

Namun sedikit sentuhan yang dilakukan di dunia pendidikan dalam balutan seragam loreng saat mengajar, memberikan kesan positif di kalangan muridnya. Maka dari itu personel Pos Skopro Lama Satgas Yonif 713/Satya Tama meluangkan waktunya menjadi tenaga pengajar di SD Inpres Skopro, Rabu (13/11/2019).

Dalam ungkapan yang penuh semangat Serda Steven dan Kopda Laode “Kami lakukan ini secara sukarela penuh hati kasih sayang ikhlas mengajar di hari rabu untuk mengisi kesan dan penyemangat tambahan bagi siswa dan siswi di SD Inpres Skopro”, tandasnya.

Menurutnya, meluangkan waktu untuk menularkan ilmu yan dimilikinya selain sebagai bagian dari tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, juga panggilan hati untuk dapat bersama-sama menjadi tenaga pengajar di pelosok desa.

Bapak Roy yang kesehariannya menjadi guru pun  menyampaikan “Banyak terimakasih untuk Satgas Yonif 713/Satya Tama yang setiap saat siap membantu dalam hal apapun baik tenaga pengajar seperti ini, pengobatan keliling dan lain-lainnya, saya berdoa semoga selalu diberikan kesehatan bagi tentara yg sedang melaksanakan tugas di tempat kami ini”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *