BERKEBUN MERUPAKAN KEGIATAN YANG ASYIK DAN BERMANFAAT

Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Ramil Tami pada hari Jumat, 22 November 2019 pukul 09.00 WIT bertempat di Sekolah SMK N 7 muara Tami Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua telah melaksanakan kegiatan berkebu, Jum’at (22/11/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Serda Qorrib Tubagus Anwar (Bakom Pos Ramil Tami) dan anggota Pos Ramil Tami, Bapak Rapang (pembina sekolah), Rife dan siswa siswi SMK N 7 Muara Tami. Dengan kegiatan pertama melaksanakan pembagian tugas kepada siswa siswi yang akan melaksanakan kegiatan penyeleksian dan panen bagi jagung yang sudah siap, kedua Mengajarkan siswa siswi , cara berpanen jagung dan merawat jagung yang akan siap di panen dengan cara yang benar dan ketiga Proses perawatan pohon jagung dan mencegah dari gangguan hama pada tanaman yang belum siap di panen.

Bapak Rapang selaku pembina sekolah SMK N 7 Muara Tami, mengucapkan “Terimakasih banyak kepada Pos Ramil Tami atas kegiatan tersebut yang telah membantu dan mengajarkan siswa siswi tentang rasa cinta kepada alam dan peduli akan bidang perkebunan. Hal tersebut secara tidak langsung dapat membentuk dan melatih ketekunan siswa siswi”, ucapnya.

“Kegiatan berkebun juga banyak memberi manfaat serta bekal yang baik untuk siswa siswi kedepannya, terutama bagi siswa siswi SMK N 7 yang umumnya berkecimpung di bidang pengolahan”, ujar Bapak Rapang. Kepala Sekolah SMK N 7 Muara Tami (Bapak Jalaluddin) mengucapkan “Terimakasih banyak telah membantu membina muridnya dalam kegiatan perkebunan dan dapat memotivasi kedepannya bagi siswa siswi serta membuat siswa lebih semangat dalam kegiatan belajar khusus di bidang pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *