PENGOBATAN KEPADA ANAK KECIL YANG MENGALAMI LUKA DI KEPALA SAAT BERMAIN

Bermain sangat identik dengan kehidupan anak-anak namun ketika sedang bermain faktor keamanan juga harus diperhatikan, ketika bermain dibutuhkan kehati-hatian untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti yang dialami oleh seorang anak kecil yang bernama Peri umur 5 tahun, Jumat (22/11/2019).

Kejadian berawal ketika Peri dan teman-temannya sedang asyik bermain bersama-sama, namun tanpa diketahui kepala sebelah kanannya terkena pukulan benda tumpul yang mengakibatkan luka. Dengan luka di kepala Peri datang ke Pos Pitewi untuk meminta pengobatan dan ketika itu yang sedang jaga di Pos Dalduk adalah Pratu Edi Kuswanto. Karena melihat luka di kepala Peri maka Pratu Edi dengan sigap melaporkannya kepada Bakes Pos Pitewi Serda Irwansyah untuk dilakukan penaganan medis.

Irwansyah langsung mengecek lukanya dan selanjutnya membersihkan luka di kepala tersebut dan dari akibat itu lukanya harus mendapatkan jahitan sebanyak 3 jahitan. Peri anak yang berusia 5 tahun tersebut merupakan seorang siswa SD N Inpres Kriko dan bertempat tinggal di Kampung Kriko.

Setelah di jahit dan diberikan obat kemudian keluarga Peri mengucapkan banyak terimakasih kepada Pos Pitewi berkat pertolongan yang dilakukan oleh Tim Medis dengan cepat, tepat dan tuntas. Peri juga turut berdoa semoga ke depannya Pos Pitewi dan seluruh personel Satgas Yonif 713/Satya Tama dapat terus membantu warga di perbatasan khususnya di Kampung Kriko karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari anggota Pos baik dari bantuan kesehatan ataupun bantuan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *