MEMBANTU MENGEVAKUASI MOBIL YANG TERGULING

Kecelakaan merupakan peristiwa yang terjadi secara tidak sengaja, seperti halnya kali ini yang terjadi kecelakaan lalu lintas pada pukul 20.30 WIT tepat di Jalan Trans Papua Kampung Yowong yang mengakibatkan sebuah truk bermuatan bahan material terbalik, Jum’at (22/11/2019).

Kejadian berawal dari laporan masyarakat yang datang ke Pos Skamto bahwa telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan sebuah truk terbalik. Pada saat itu yang sedang melaksanakan jaga yaitu Praka Satriawan dan Prada Darius segera melaporkan kejadian tersebut kepada Danki. Mendengar kejadian tersebut Danki Letda Inf K.F Simanjuntak bersama dengan 11 orang anggotanya segera menuju ke tempat kejadian untuk memberikan pertolongan dengan mengevakuasi truk yang terguling tersebut.

Setelah tiba di tempat kejadian ternyata benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan sebuah truk jenis Mitshubisi dengan Nopol DS 9851 Q yang bermuatan 1.000 buah batu batako, 50 sak semen dan besi tersebut terguling. Menurut kesaksian sang pengemudi yaitu Bapak Supriyanto (32 Tahun) alamat Arso 9 menjelaskan bahwa mobil yang dikendarainya pada saat di tanjakan mengalami patah pada bagian As stik yang mengakibatkan mobil mundur dan masuk keselokan atau parit dipinggir jalan.

Akibat kejadian tersebut muatan pada truk tersebutpun terguling dan truk telah berhasil di evakuasi dan diderek menggunakan mobil Mitsubisi Pa 9873 Q milik Bapak Budi warga dari Kampung Yowong. Letda Inf K.F Simanjuntak dalam hal ini mengungkapkan “Kecelakaan memang tidak ada yang pernah memintanya tetapi dari kitalah yang harus selalu lebih berhati-hati dalam berkendara, apa lagi sebelum melaksanakan perjalanan agar selalu cek dan cek kondisi kendaraan hal ini bertujuan agar kita pengendara mengetahui sejauh mana kondisi dengan kendaraan yang kita kendarai”, tegasnya.

Bapak Supriyanto mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 713/Satya Tama Pos Skamto “Saya sendiri sangat berhutang budi kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 713/ST dimana dengan kemuliaanya mau menolong saya yang sedang mengalami musibah kecelakaan, saya mendoakan semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan juga keberhasilan di daerah tugas”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *