PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI HADIRI BAKTI SOSIAL (BAKSOS) DI PERBATASAN RI-PNG

Dansatgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. menyambut penghormatan besar dilapangan helikopter tepatnya depan Pos Kotis Satgas Yonif 713/Satya Tama Kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang didampingi oleh Kapolri Jendral Pol Idham Azis dalam rangka menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal yang dilaksanakan di Perbatasan RI-PNG tepatnya di halaman wilayah Skouw Border Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Rabu (27/11/2019).

Pengobatan Massal dan donor darah ini sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat Perbatasan, karena TNI dan Polri berasal dari Rakyat dan ada untuk Rakyat apalagi kesehatan sangat penting bagi kehidupan manusia khususnya bagi masyarakat di Perbatasan.

Panglima TNI menyampaikan dalam sambutannya Bakti Sosial Pengobatan Massal ini dilakukan untuk menciptakan  masyarakat yang sehat bebas dari penyakit apalagi  dengan melihat bahwa di Papua termasuk di Skouw ini adalah penyakit yang paling banyak adalah penyakit kulit dan Malaria.  Dalam pengobatan Massal ini dilaksanakan seperti pengecekan Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat, pemeriksaan gigi dan juga Donor Darah. Untuk itu  semoga pengobatan massal ini akan membawa manfaat untuk menciptakan Indonesia Emas.

Bakti sosial ini juga menyerahkan sejumlah 1.000 paket bantuan yang berasal dari Panglima TNI dan Kapolri yang diserahkan kepada 8 perwakilan. Kunjungan kerja ini pun merupakan yang pertama kali dari Kapolri datang ke Bumi Emas Perbatasan Papua semenjak dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Diakhir Hadi Tjahjanto juga mengungkapkan “Ditahun 2045 yang akan datang melalui generasi muda, kita khususnya bumi Papua Negara Indonesia akan ada di peringkat ke-4 (Empat) sedunia dalam hal Sumber Daya Manusia yang unggul, terimakasih para warga hadirin yang sudah sempat hadir dalam bakti sosial ini”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *