BERKEBUN JERUK DAN PANEN JERUK SANGAT MENJANJIKAN

Siapa yang tidak mengenal pohon jeruk dan buah jeruk. Buah jeruk dapat dibuat menjadi sirup, daunnya dapat disuling dan menghasilkan minyak yang harum baunya, sementara biji dapat dibuat sebagai bahan pembuatan sabun.

Untuk itulah masyarakat sekarang ini banyak yang menjadi petani jeruk karena hasil akhirnya yang menjanjikan seperti yang dilakukan oleh Satgas Yonif 713/Satya Tama yang membantu masyarakat mengelolah kebun jeruk milik mereka dalam hal ini Bapak Arnol di Kampung Warbo Arso VII Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Kamis (28/11/2019).

Serda Yudha Anggara Jabatan Baminlog Pos Skamto beserta satu tim personel Pos Skamto  melaksanakan kegiatan berkebun ini. Serda Yudha mengatakan bahwa Jeruk manis memiliki berbagai macam manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan manusia, antara lain mengobati sakit jantung, menurunkan kolesterol, mengatasi darah tinggi, Mencegah kanker, mengatasi wasir, menetralisir tubuh dan mengatasi flek hitam untuk itu tambahnya masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk makan buah jeruk karena banyak sekali manfaatnya.

Setelah selesai kegiatan berkebun ini Bapak Arnol selaku pemilik kebun mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Skamto atas keikutsertanya membantu membersihkan dan juga panen Jeruk milik mereka, semoga Bapak-bapak Satgas selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *