MIRAS CAMPURAN DI AMANKAN SATGAS YONIF 713/ST

Satgas Yonif 713/Satya Tama terus dan gencar melaksanakan Pengaman Penertiban, lagi dan lagi kembali gagalkan peredaran Miras. Kamis (29/11/2019).

Kegiatan Penertiban Pengamanan dilaksanakan mulai pukul 18.30 WIT oleh 2 (Dua) Pos Satgas langsung diantaranya yaitu Pos Skamto di Wilayah Keerom yang dipimpin oleh Danki A Letda Inf K. P. Simanjuntak dan Pos Ramil Tami tepatnya di Jalan perbatasan antara RI-PNG yang dipimpin oleh Batih Pur C Sertu Agung N.

Dalam Pengamanan pada malam itu pun mendapatkan miras campuran sejumlah 12 Botol, 3 kaleng Bir dan 2 Sajam Pisau Badik. Pasiintel Satgas Yonif 713/Satya Tama Lettu Inf Suyono mengatakan bahwa peredaran Minuman keras melanggar Perda yang telah disahkan oleh Gubernur Papua.

Kegiatan pengamanan penertiban ini pun banyak menuai cerita, ada seorang pengendara motor berusaha kabur pada saat melihat adanya Pemeriksaan dan ada juga salah seorang yang membawa miras menolak untuk mirasnya tidak mau di tahan dengan alasan karena sudah tradisinya seperti begitu.

Sertu Agung yang menjabat sebagai Batih sekaligus pimpinan pemeriksaan menngungkapkan “Kami selaku Satgas Pamtas tidak akan bosan-bosannya melaksanakan pemeriksaan, apalagi dimana kita selalu mendapatkan hasil temuan berupa minuman keras yang padahal jelas-jelas barang tersebut sudah ada Perdanya untuk dilarangan mengkonsumsi maupun memperdagangkannya”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *